Berawal dari Keprihatinan FKJ, Program ‘Jumat Peduli’ Rutin Dilaksanakan Pakai Dana Pribadi Demi Membantu Sesama

154
Program 'Jumat Peduli' rutin dilaksanakan komunitas FKJ Brothers setiap hari jumat, sebagai wujud kepedulian sosial bagi sesama. Kegiatan sosial ini kembali dilaksanakan, Jumat (24/9/2021), di Kelurahan Buntu Datu, Kelurahan Bara, Kota Palopo, Sulsel.
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Program ‘Jumat Peduli’ rutin dilaksanakan komunitas FKJ Brothers setiap hari jumat, sebagai wujud kepedulian sosial bagi sesama. Kegiatan sosial ini kembali dilaksanakan, Jumat (24/9/2021), di Kelurahan Buntu Datu, Kelurahan Bara, Kota Palopo, Sulsel.

Gagas Nugraha, salah seorang anggota FKJ Brothers, mengungkapkan, kegiatan Jumat Peduli yang dilaksanakan pihaknya, merupakan program yang sudah dijalankan sejak awal komunitas ini berdiri. Kegiatan tersebut murni untuk berbagi dan bertujuan meringankan beban warga yang membutuhkan perhatian dan kepedulian sesama.

ADVERTISEMENT

“Jadi, kegiatan ini adalah wujud komitmen kami di komunitas FKJ Brothers. Sesuai arahan Pembina Komunitas FKJ Brothers, Bapak Farid Kasim Judas, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bagi sesama, sehingga dilaksanakan setiap hari Jumat,” kata Gagas, salah satu Anggota FKJ Brothers, dalam rilisnya diterima KORAN SERUYA, Jumat (24/9/2021).

Adapun dana yang digunakan untuk pengadaan bantuan sembako, urai Gagas, murni bersumber dari dana pribadi Farid Kasim Judas selaku pendiri komunitas FKJ Brothers. Juga ada sumbangan sukarela para anggota FKJ Brothers, yang bertujuan untuk bersedekah. “Yang kita bagikan ini murni bersumber dari dana pribadi. Bukan Bansos pelat merah atau milik pemerintah. Silahkan di cek,” tandas Gagas.

Sekedar diketahui, FKJ Brothers merupakan salah satu komunitas persaudaraan yang ada di Kota Palopo. Mereka yang bergabung di komunitas ini berasal dari berbagai latar belakang.

“Jadi perlu dibedakan, antara gerakan kami FKJ Peduli dengan aktivitas Pak Farid Kasim Judas sebagai kepala DPPKB yang juga memang sesuai tugasnya kerap turun ke lapangan untuk memastikan bahwa semua bayi dan ibu hamil dalam kondisi sehat dan normal,” katanya.

Beberapa bulan lalu, Farid Kasim Judas yang akrab disapa FKJ, mendapatkan informasi dari salah satu lurah di wilayah Kecamatan Wara Timur. Lurah tersebut menyampaikan bahwa salah satu warganya memiliki rumah tak laik huni.

Mendapat laporan tersebut, FKJ menyambangi rumah warga tersebut. Apa yang disampaikan oleh lurah tersebut, rupanya benar. FKJ mengaku sangat prihatin melihat rumah warga itu, sehingga dia mengeluarkan dana pribadi untuk membantu perbaikan rumah warga itu.

Sekembalinya meninjau rumah warga itu, FKJ lalu berdiskusi dengan pengurus Komunitas FKJ Brothers. Dalam diskusinya, FKJ menyampaikan bahwa organisasi sosial yang telah dibentuk bernama FKJ Brothers itu, perlu mengadakan kegiatan rutin demi membantu bagi sesama yang berkekurangan melalui program ‘Jumat Peduli’ yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Usulan tersebut diamini para pengurus FKJ Brothers. Awal-awal kegiatan sosial ini dilaksanakan, FKJ turun langsung membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Namun seiring berjalannya program ini, pembagian paket sembako dilakukan pengurus secara bergantian dengan menyasar satu kelurahan setiap minggu. (***)

ADVERTISEMENT