Gunakan E-Raport, SMPN 14 Palopo Input Nilai Siswa

94

PALOPO – Usai menggelar ujian semester berbasis komputer, Selasa 18 juni 2019 lalu, SMPN 14 Palopo mulai menginput hasil ujian para siswa, pekan lalu.

Penginputan nilai yang dilakukan sejak kemarin tidak membuat para guru kewalahan. Mereka tetap semangat melakukan penginputan nilai pada e-raport yang telah diluncurkan sejak 3 tahun yang lalu oleh Kemendikbud.

Menurut Rabiyah penginputan nilai secara resmi dan online ini sangat menghemat waktu, karena sebelumnya para guru kewalahan dengan sistem pengimputan nilai secara manual.

“Dulu sistem penilaian hasil ujian semester masih secara manual, tapi sejak semester ganjil Desember 2018 tahun lalu, SMPN 14 sudah menginput nilai dengan menggunakan app e raport,” katanya.

“Meski sekolah kami telah melaksanakan penginputan nilai secara online dan menggunakan app e raport, kita masih melakukan penginputan secara manual sebelum di dapodik,” tambahnya.

Rabiyah menambahkan, jika sebelum melakukan penginputan nilai dan melakukan sinkron ke dapodik, sebelumnya mereka harus memastikan jika tidak ada data pembelajaran yang ganda. (fit/liq)