Gunakan Mobil Operasional Desa, Kades Solo Luwu Timur Antar Jemput Warga Ke RS

65

LUTIM – Desa Solo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur merupakan salah satu desa yang menerima bantuan Mobil Operasional Desa jenis Avanza Veloz dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur beberapa waktu lalu. Sejatinya mobil ini bukan milik pribadi Kepala Desa.

Tujuan utamanya jelas, untuk memperlancar dan memaksimalkan pelayanan Pemerintah Desa, sekaligus membantu masyarakat jika ada yang membutuhkan kendaraan, terutama warga yang sakit atau hendak melahirkan.

Hal ini dipahami betul oleh Kepala Desa Solo, Edi Sunaryo Iswanto. Ketika pertama kali menerima dan memperkenalkan mobil operasional ini dihadapan Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama se-Desa Solo beberapa hari lalu.

Edi Sunaryo menyatakan bahwa, mobil operasional desa bukan untuk dirinya, namun diperuntukkan bagi masyarakat Desa Solo yang membutuhkan sarana transportasi, baik untuk mengantar keluarga yang sakit dan keperluan lainnya yang sifatnya darurat, terutama bagi ibu hamil yang hendak melahirkan.

“Silahkan hubungi saya, dan saya siap mengantar kapan pun,” terang Kepala Desa Solo, yang disambut gembira oleh warganya.

Sejak hadirnya mobil operasional ini, Kepala Desa Solo telah beberapa kali mengantar warganya yang sakit beserta keluarga pasien, juga ibu hamil yang akan melahirkan baik di Puskesmas maupun rumah sakit.

Olehnya itu, Kepala Desa Solo berharap dengan adanya mobil operasional ini, masyarakat merasa terbantu, terutama ibu hamil yang akan melahirkan. Ia pun berjanji dalam kondisi darurat apapun dirinya siap 1X24 jam untuk melayani masyarakat yang membutuhkan manfaat mobil operasional ini.

“Saya siap walau tengah malam, saya akan antar jika ada kondisi darurat,” tegas Kepala Desa Solo, Minggu (19/05/2019).

Terkait hal ini, warga Desa Solo, Anti mengaku dia bersama keluarga merasa puas atas pelayanan antar jemput ketika anaknya sakit di RSUD I Lagaligo Wotu dengan menggunakan mobil operasional desa.

“Saya sangat senang pak Desa mau antar jemput kami saat anak saya melakukan Check Up di RS I Lagaligo,” tutur Anti. (ikp/kominfo)