Guru dan Orang Tua Siswa SMPN 1 Palopo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

18
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Palopo, menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Luwu. Bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari pihak sekolah, orang tua siswa hingga alumni.

Bantuan itu diserahkan langsung pihak SMPN 1 Palopo dan orang tua siswa. Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa bencana.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan sosial ini merupakan inisiatif dari pihak sekolah langsung, para guru, siswa, staf dan pegawai sekolah maupun orangtua siswa hingga alumni siswa SMPN 1 Palopo,” ujarnya.

“Turut membantu korban bencana, dengan menggalang dana bantuan untuk diberikan kepada korban sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak musibah,” tambah Suriadi.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, dirinya mengatakan bantuan yang diberikan nantinya mencakup sebagian kebutuhan pokok sandang dan pangan, obat-obatan, kebutuhan bayi/balita dan lainnya guna membantu meringankan beban korban banjir.

“Ada 5 unit mobil yang membawa bantuan ke beberapa wilayah di Kecamatan Suli meliputi Desa Murante, Buntu Barana dan sekitarnya,” jelasnya.

Suriadi juga mengajak kepada guru-guru dan siswa/i nya untuk senantiasa berbagi kepada orang yang sangat membutuhkan, apalagi keluarga kita maupun sahabat dan tetangga yang tertimpa musibah.

Selain itu, ia pun berharap semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban serta bermanfaat bagi korban banjir. (Put)

ADVERTISEMENT