Guru SMP 9 Palopo Kembali Wakili Sulsel, Ikuti Inobel Tingkat Nasional

681
ADVERTISEMENT

PALOPO – Prestasi kembali ditorehkan SMPN 9 Palopo. Setelah Risna Aziz, salah seorang pendidiknya mendapat peringkat keempat di olimpiade nasional, kini guru IPS itu kembali mewakili Sulsel untuk mengikuti lomba inovasi pembelajaran (Inobel).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

“Alhamdulillah kemarin karya saya lolos workshop. Kita kirim naskah karya ilmiah media inovasi pembelajaran ke web Depdikbud, terus peserta yg lolos similirity dan sitasy karya ilmiahnya diundang ikut workshop,” katanya.

ADVERTISEMENT

Lolos Karya Ilmiah Guru dalam mata pelajaran IPS, membuatnya menjadi undangan workshop tingkat nasional yang dilaksanakan di Yogyakarta belum lama ini.

Sebelum akhirnya mewakili Sulsel dalam lomba Inobel tersebut, dirinya bertanding dan berhasil lolos mewakili kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah saya peringkat 1 tingkat sulsel untuk mata pelajaran IPS, dan lolos melanjutkan untuk tingkat nasional,” Kata Risna, saat diwawancarai.

Risna berharap kedepan dirinya mampu menuai prestasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Selain itu, SMPN 9 Palopo juga akan terus mendukung kegiatan kegiatan produktif yang mengharumkan nama sekolahnya.

“Alhamdulillah kepala sekolah dan juga Dinas Pendidikan Kota Palopo sangat mendukung kegiatan lomba yang saya ikuti. Saya berharap akan bisa memberikan yang terbaik bagi semua pihak,” pungkasnya. (apl/liq)

ADVERTISEMENT