Guru SMPN 3 Palopo Ikuti Training Public Relation

71
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejumlah guru di Kota Palopo mengikuti training public relation. Training itu juga diikuti guru dari SMPN 3 Palopo. Kegiatan itu, dilaksanakan Navandra Institut yang berkerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Sulawesi Selatan dan Dinas Pendidikan Kota Palopo di Hotel Harapan

Training tersebut berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh sejumlah guru perwakilan dari berbagai SMPN Kota Palopo. Pada kesempatan itu salah satu guru SMPN 3 Palopo yang diutus mengikuti yakni Baso Aslamin.

ADVERTISEMENT

Baso Aslamin saat diwawancarai awak media mengatakan pada pelatihan itu yang dibahas adalah tugas-tugas pokok humas yang berkaitan dengan informasi.

“Di mana informasi ini berpegang sanggat penting baik itu bersifat internal maupun eksternal. Informasi itu bisa membuat reputasi sebuah sekolah, perusahan untuk menjadi lebih buruk maupun menjadi baik, jika informasi itu tidak aktual dan faktual,” katanya.

Olehnya itu, selama pelatihan dibahas bagaimana seharusnya komunikasi itu dilaksanakan sesuai aturan yang ada, contohnya informasi yang bersifat internal dan ada juga yang sifat orisintal serta vertikal.

“Nah vertikal itu adalah informasi yang dimana bawahan ke pimpinan dalam hal ini humas dan kepala sekolah apa tugas pokok sehingga untuk mengkonfirmasikan informasi secara vertikal itu tidak terjadi miskomunikasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan mengetahui tugas-tugas pokok yang diwewenang oleh humas maka itu akan membawa nama sekolah ini akan menjadi reputasi sekolah jelas akan membaik.

“Jadi tujuannya juga saya diutus oleh bapak kepala sekolah agar kedepanya SMPN 3 menjadi reputasinya lebih bagus,” tutupnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT