H-2 Lebaran, Puluhan Pejabat Palopo Dilantik, Judas Amir: Jaga Kekompakkan Dalam Bekerja

673
Walikota Palopo, HM Judas Amir melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat di jajaran Pemkot Palopo, Selasa (11/5/2021) di Aula Kantor Walikota Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat di jajaran Pemkot Palopo, Selasa (11/5/2021) di Aula Kantor Walikota Palopo.

Dalam pelantikan ini, sejumlah pejabat eselon II setingkat kepala kadis dan badan ikut dilantik. Diantaranya, Baso Sulaiman dilantik menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menggantikan Baso Akhmad yang bergeser sebagai Staf Ahli Bidang Kesra. Jabatan Kadis Kesehatan defenitif dijabat Taufiek.

ADVERTISEMENT

Jabatan Camat Wara juga bergeser. Sainal Sahid yang sebelumnya menjabat Kabid Mutasi BKPSDM Kota Palopo menggantikan Rustam Lalong yang bergeser sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.

Sebagian besar pejabat eselon II yang dilantik adalah hasil job fit beberapa waktu lalu, yang diketahui sebanyak 20 pejabat mengikuti job fit tersebut. Salah satu diantaranya, Abdul Waris yang sebelumnya menjabat Kepala Bapenda Palopo bergeser menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Palopo.

ADVERTISEMENT

Judas Amir dalam sambutannya, mengatakan, proses mutasi Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu manajemen pengembangan pola karir PNS sebagaimana tertuang dalam peraturan pemerintah.

Oleh karena itu, katanya, setiap PNS terikat dalam sumpah jabatan, harus menunjukan profesionalisme dalam mendukung pembangunan daerah, dituntut untuk bekerja lebih kreatif dalam menganalisa sistem kerja.

“Saya berpesan agar seluruh pejabat-pejabat yang dilantik untuk segera mempelajari tugas jabatan yang diemban. Jaga kekompakan dalam bekerja,” ucap Judas Amir.

Diakhir arahannya, walikota dua periode ini meminta agar seluruh PNS untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efesien dan produktif, agar bisa meningkatkan citra Pemerintah daerah dimata publik yang lebih baik. (**)

ADVERTISEMENT