Habis Lebaran, Dua Event Balap Berskala Nasional Digelar di Sirkuit Ratona Palopo…. SCR dan Kejurnas Oneprix 2024

523
Sirkuit Ratona Palopo
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pecinta olahraga otomotif akan disuguhi dua event balap berskala Nasional di Sirkuit Ratona Motorsport Palopo usai lebaran. Dua event tersebut, yakni Sulawesi Cup Race putaran pertama 2024 dan Kejurnas Oneprix 2024.

Perwakilan IMI Sulsel di Palopo, Andi Mozart Pangerang, mengatakan, dari dua event tersebut, SCR 2024 akan digelar lebih awal, yakni mulai tanggal 20 hingga 21 April 2024. “SCR ini adalah putaran pertama 2024 digelar di Sirkuit Ratona Palopo. Kita patut berbangga,” kata Andi Mo, begitu Andi Mozart Pangerang akrab disapa, Jumat (5/4/2024).

ADVERTISEMENT

Setelah SCR dihelat, lanjut Andi Mo, Kejurnas Oneprix putaran pertama 2024 akan digelar lagi di Sirkuit Ratona Palopo selama dua hari, yakni mulai tanggal 27 hingga 28 April 2024. “Hanya selisih satu minggu setelah SCR, pecinta balap kembali akan disuguhi Oneprix di Sirkuit Ratona. Ini satu kebanggan bagi masyarakat Palopo karena dua event berskala nasional diadakan di Palopo,” katanya.

Praktis, para pembalap yang berlaga di SCR akan menetap di Palopo selama beberapa hari untuk mengikuti Oneprix. “Tentunya ini memberikan konstribusi bagi pergerakan perekonomian di Palopo, terutama pelaku usaha kuliner dan hotel,” ujar Andi Mo.

ADVERTISEMENT

Dikatakan Andi Mo, sepanjang tahun 2024 ini, sesuai kalender IMI Sulsel, sebanyak 9 event balap berskala Nasional akan digelar di Sirkuit Ratona Palopo. “Kita patut berterima kasih kepada Bapak HM Judas Amir, mantan Walikota Palopo yang telah menghadirkan sirkuit Ratona Palopo sehingga ikut mendorong kemajuan olahraga otomotif di Palopo. Termasuk mendorong kemajuan perekonomian masyarakat dan Kota Palopo makin dikenal di tingkat nasional, terutama para pecinta otomotif,” katanya. (***)

ADVERTISEMENT