Hadapi Pemilu 2024, PDIP Palopo Mulai Lakukan Pemetaan

142
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Palopo menggelar konsolidasi internal untuk persiapan politik 2024 mendatang. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Palopo menggelar konsolidasi internal untuk persiapan politik 2024 mendatang.

Rapat tersebut dihadiri perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC), Badan dan Sayap Partai. Tujuan kegiatan tersebut menyampaikan tingkatan jajaran struktural partai untuk mempersiapkan sejak dini pada perhelatan politik 2024.

Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamil mengatakan tahun 2022 adalah tahapb dimulainya verifikasi parpol. “Sehingga saya selaku ketua DPC menyampaikan kepada seluruh jajaran struktural agar kiranya bersiap sedini mungkin menghadapi verifikasi parpol,” tegasnya.

Persiapan yang harus dilengkapi ialah administrasi seperti surat keputusan pengurus tingkatkan DPC, PAC dan Sayap Partai.

ADVERTISEMENT

“Sehingga nanti dalam rangka verifikasi parpol yang dilakukan oleh KPU itu kita sudah siap. Selain itu pertemuan malam ini juga melakukan persiapan pemetaan dapil. Kita ketahui bahwa berdasarkan uraian yang kita terima jumlah penduduk masih dalam kisaran di atas 180 ribu jiwa,” katanya.

“Setelah kita amati bahwa ternyata 180 ribu jiwa ini akan bertambah sampai 190 ribu jiwa di tahun 2024 nanti. Artinya perolehan kursi di legislatif itu tidak akan bertambah, hanya berada pada posisi 25 kursi. Sehingga pertemuan ini kami sharing dengan tingkatan struktur PDIP untuk melakukan pemetaan dan apakah memang bisa pemekaran daerah pemilihan atau tidak. Nah tentunya kita di PDIP melihat untung dan ruginya dalam pemetaan dapil itu, sehingga pertemuan ini akan mengagendakan pertemuan selanjutnya,” tambahannya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT