Hadiah Jutaan Rupiah, Kompetisi Bassi Toa Cup 2019 Resmi Dimulai

203

Belopa — Pembukaan kompetisi sepak bola Bassi Toa (Basto) Cup 2019 digelar Jumat (20/12/19) di Lapangan Opu Daeng Risaju, Belopa.

Kompetisi Basto Cup 2019 diagendakan dihelat sampai Januari 2020 mendatang, namun pihak panitia pelaksana telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kebutuhan teknis (jadwal) kompetisi tersebut.

Hal tersebut dikatakan langsung ketua panitia pelaksana, Haidir saat ditemui di sela kegiatan.

Menurut Haidir, jadwal kompetisi dibuka pada Jumat, (20/12/19) laga ekshibisi, dan keesokan harinya laga pertama secara resmi dihelat sampai Januari 2020 mendatang. Sebanyak, 24 tim ikut serta baik dari instansi dan tim lokal.

Lebih lanjut, Haidir menambahkan kompetisi ini  digelar dengan membatasi usia peserta tiap tim, minimal usia 33 tahun, hal tersebut sengaja dibuat untuk menyesuaikan nama kompetisi dengan usia peserta yang ambil bagian.

Selain batas umur peserta, juga kompetisi ini buat untuk ajang silaturahmi antar tim instansi pemerintah dan tim lokal , tak lain juga menghidupkan kembali sepakbola yang dinilai akhir-akhir ini mulai hilang di masyarakat Belopa.

“Ajang ini dibuat untuk silaturahmi, juga memberikan support kepada adik-adik, karna akhir ini sepakbola di Belopa mulai dilupakan jadi kami coba hidupkan lagi lewat kompetisi ini,” pungkas Haidir.

Untuk diketahui, kompetisi ini memperebutkan total hadiah jutaan rupiah. Juara 1, 2 dan juara 3 bersama. Serta hadiah khusus bagi pemenang top score dan pemain terbaik. (Mat)