Hadir di Diskusi KNPI, 5 Legislator Millenial Palopo Diapresiasi

612

PALOPO — Sebanyak 5 legislator millenial DPRD Palopo menjadi narasumber pada diskusi publik KNPI Palopo di Cafe News SeruYA, Senin (7/10/2019) malam.

Kelima anggota DPRD yang dimaksud ialah Irvan Majid dan Cendrana Saputra, keduanya politisi asal partai Demokrat. Irvan berbicara mengenai infrastuktur sesuai latar belakangnya seorang sarja teknik. Sementara Cendra Saputra akan berbicara mengenai ekonomi dan investasi, juga sesuai latar belakangnya.

Kemudian ada Muh Mahdi, politisi muda asal PPP. Mahdi yang banyak bersentuhan dengan dunia farmasi diberi waktu berbicara di sektor kesehatan. Dari partai NasDem, Efendi Sarapang yang juga hadir dan terakhir Bogi Harto Tahir asal Gerindra. Pengacara sekaligus notaris itu bicara mengenai lingkungan hidup.

Acara yang dipandu akademisi IAIN Palopo, Hendra Safri itu berlangsung lancar dan santai. Nampak juga pembicara kunci, Abdul Rahman Nur dari Unanda Palopo.

Mereka komitmen siap menjalankan tugas sesuai fungsi DPRD.

Usai memaparkan pemikirannya, para wakil rakyat itu mendapat banyak masukan termasuk kritik terhadap lembaga DPRD Palopo.

Mantan ketua KPU Palopo, Maksum Runi yang juga hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada lima wakil rakyat yang mau berdialog.

“Keberanian ini kita apresiasi, sangat jarang wakil rakyat yang mau berdialog dengan warga. Apalagi dalam forum seperti ini,” kata Maksum.

Maksum berharap, ke depan mereka terus melakukan dialog.

“Pertemuan-pertemuan seperti ini sangat penting. Banyak masukan yang bisa dipetik untuk dijadikan sebuah pokok pikiran bagi DPRD,” jelasnya.

Ditambahkan Maksum, kaum muda yang duduk di DPRD Palopo bisa memberikan warna tersendiri. Selalu menghadirkan gagasan yang berpihak pada rakyat.

“Kalau bisa nanti, ada ‘Fahri Hamza’ atau ‘Fadli Zon’ di DPRD Palopo. Mereka kritis terhadap kebijakan pemerintah, jangan hanya ikut-ikutan saja,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan peserta dialog lainnya, Mirwan Lanteng.

“Apresiasi untuk mereka. Mereka siap berdiskusi, berarti mereka siap belajar dan siap di kritik. Apalagi masih muda,” katanya.

Hadir juga dalam dialog tersebut, Ketua KNPI Palopo, Umar, Mantan Ketua Panwaslu, Hisma Kahman, legislator dua periode, Steven Hamdani dan sejumlah aktivis dan mahasiswa di Palopo. (asm)