Hadir di Pasar Rakyat, Bulog Palopo Jual Beras di Bawah HET

262
Stand Bulog Palopo. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan. Badan Usaha Logistik (Bulog) Kantor Cabang Palopo menggelar pasar murah pada even Pasar Rakyat yang diadakan untuk menyambut Hari Jadi Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-77 di Lapangan Pancasila Palopo.

Pimpinan Bulog KC Palopo, Lisnawati mengatakan pihaknya hadir untuk membantu masyarakat untuk menjaga stabilisasi harga karena saat ini harga pangan mengalami kenaikan.

ADVERTISEMENT

“Kami menyediakan besar medium dengan harga di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp. 9.450 per Kg namun untuk Pasar Rakyat dijual dengan Harga Rp. 9.000 per Kg, selain itu ada juga beras premium dan beras setra Ramos,” katanya.

Selain Beras, Bulog juga menyediakan minyak goreng kemasan botol satu liter yang dijual dengan HET Rp 13.500 per Liter, ada juga gula dan terigu.

Lisnawati menambahkan sejak dibuka 15 Januari lalu, antusias masyarakat cukup tinggi dalam berbelanja kebutuhan pokok, khususnya masyarakat Palopo sudah mulai mengenal produk unggulan terbaru yaitu beras medium yang diluncurkan Bulog.

Bulog Palopo menyediakan 10 ton beras kemasan dalam rangka menyukseskan even Pasar Rakyat HPRL & HJL. Tercatat saat ini jumlah beras yang habis terjual sebanyak 2 Ton.

Untuk masyarakat yang berbelanja tidak dibatasi jumlah pembelian, namun tetap dengan batasan yang wajar sesuai kebutuhan masing-masing rumah tangga.

Stand Bulog akan dibuka hingga berakhirnya Pasar Rakyat dan Bulog mengajak masyarakat Palopo untuk mendatangi stand Bulog di Lapangan Pancasila Palopo yang dibuka dari pagi hingga malam hari. (mic)

ADVERTISEMENT