Hadiri FPK di Walenrang Utara, Basmin Mattayang Disambut Tokoh Adat Siteba

252
ADVERTISEMENT

WALMAS – Bupati Luwu Basmin Mattayang hadir dalam kegiatan Peningkatan Koordiansi Pembauran Kebangsaan (FPK),di Walenrang Utara Desa Siteba,kegiatan tersebut di inisiasi oleh Badang Kesbangpol Kabupaten Luwu,dalam kegiatan tersebut Bupati Luwu di temani beberapa perangkat OPD,Tenaga Ahli Bupati Luwu,Anggota DPRD Kabupaten Luwu, Kadis Kominfo, dan juga Mantan Wakil Bupati Luwu H.Amru Saher.

Bupati Luwu beserta rombongan disambut dengan baik oleh masyarakat di desa Siteba, disambut dengan tari ciri khas disana, bukan hanya tarian To makaka makawa Amir goali juga menyerahkan ayam putih ke Bupati Luwu sebagai gambaran ungkapan rasa senang dan hati bersiih suci menerima kedatangan H. Bassmin,

ADVERTISEMENT

Goali mengatakan kedatangan Bupati Luwu di Desa Siteba hal yang sangat dinanti. Awalnya masyarakat ragu apakah Bupati mau hadir di tempat yang terpencil itu, “ternyata benar bupati mau hadir menyapa kerinduan kami, yang sekarang hadir di hadapan kami”ujarnya.

“Saya menerima dengan rasa sangat bersyukur sebagaimana masyarakat menerima saya hadir di desa ini dengan sepenuh hati” ucap Bassmin.

ADVERTISEMENT

Camat Walenrang Utara Kasmal mengatakan bahwa siteba sampai saat ini masih kaya akan parawisata dan yang menghambat pengunjung untuk mengunjungi adalah jalan menuju kesini,
“Saya meminta kepada Bapak Bupati Luwu memprioritaskan jalan untuk siteba”.ungkapnya

Selain itu, warga juga merasa senang dengan kehadiran bupati Luwu di tengah-tengah masyarakat siteba bagaikan malam lailatul qadar, mengungkapkan kerinduan kepada beliau yang sudah lama tidak hadir ditengah tengah masyarakat siteba.

Basmin Mattayang mengatakan bahwa saya tak bisa di pisahkan dengan keluarga yang ada di siteba bahkan ini yang ke 5 kalinya saya berkunjung di sini,beliau juga menjelaskan’ jujur saya rindu dengan keluarga yang ada di siteba,dan Alhamdulilah hari ini kita di pertemukan,dan perlu juga di pahamai bahwa walaupun kita di ruang yang berbeda tapi sesungguhnya bathin ini sangat dekat dengan kleuarga yabg ada di Siteba Walenrang Utara ini.

Dalam pertemuan ini tak lupa Bassmin terus saja mengingatkan kepada masyarakat mengutamakan pendidikan dan beliau mengatakan kembali masuk tahun ajaran baru anak yang ingin mendaftar ke Sekolah Dasar harus hafal juz 30 atau Juzz Amma. Terangnya (Mita)

ADVERTISEMENT