Hadiri Halal bi Halal di Masjid Jabal Nur Perumnas, Asisten I Palopo Minta Jaga Silaturahmi Antar Warga

118
Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Muhammad Ihsan Asharuddin mewakili Walikota, HM Judas Amir menghadiri Halal bi Halal Dewan Kemakmuran Masjid Jabal Nur Perumnas Kota Palopo, Minggu (29/5/2022). (Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Muhammad Ihsan Asharuddin mewakili Walikota, HM Judas Amir menghadiri Halal bi Halal Dewan Kemakmuran Masjid Jabal Nur Perumnas Kota Palopo, Minggu (29/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut Muhammad Ihsan Asharuddin berharap kegiatan ini, dapat meningkatkan kualitas ibadah. Selain itu membangun tali ukhuwah Islamiyah sesama Muslim.

ADVERTISEMENT

“Dengan terjalinannya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman, serta berdasarkan agama yang murni karena Allah SWT, Insya Allah mampu mempersatukan umat Islam yang ada dari berbagai penjuru, khususnya umat Islam di kota Palopo,” katanya.

Ihsan menilai, bila silaturahmi antar warga Palopo terjalin dengan baik, maka akan tercipta kedamaian. Dengan begitu, dapat meminimalisir segala hal yang dapat memecahbelah antar warga.

ADVERTISEMENT

“Saya berharap momen silaturahim seperti ini dapat tetap langgeng dan semakin berkembang di Daerah ini. Sehingga bisa menjadikan Palopo yang nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Adapun tausiyah ialah Ustad kondang, Ahmad Al Habsyi. Dalam tausyiahnya, Ahmad Alhabsy banyak mengingatkan tentang pentingnya meningkatkan iman dan taqwa dengan banyak mendekatkan diri kepada Allah dengan selalu bersedekah.

“Wajib bagi kita semua memperbanyak tabungan kita untuk hari akhirat kelak. Sebab, semua perbuatan kita di hari akhir akan menjadi tanggung jawab kita,” ungkapnya.

“Salah satu amal yang dapat menolong kita di hari akhir ialah dan amalnya dapat terus mengalir bahkan kita mati ialah sedekah. Sedekah untuk membangun masjid, alqur’an untuk para tahfidz, dan sedekah untuk kepentingan orang banyak,” pesannya.

Turut hadir, tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat daerah setempat dan jamaah masjid Jabal Nur Perumnas. (kominfo)

ADVERTISEMENT