Hadiri Halal Bihalal, Husler Resmikan Masjid Nurul Hasan Malili

244
ADVERTISEMENT

LUTIM – Warga perumahan Bumi Sawita Permai (BSP) Desa Puncak Indah Kecamatan Malili melaksanakan kegiatan halal bihalal. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peresmian Masjid Nurul Hasan yang dilakukan oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, yang ditandai penandatangan prasasti, Kamis (27/06/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Perumahan Bumi Sawita Permai ini dibangun oleh Darmin selaku developer yang juga menantu almarhum Opu Hasan, mantan Ketua DPRD Luwu Timur. Itulah mengapa masjid yang dia bangun tepat ditengah-tengah perumahan ini diberi nama Nurul Hasan.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada developer yang telah turut serta membantu Pemerintah membangun daerah dengan menyiapkan rumah bagi masyarakat dan fasilitas pendukungnya seperti Masjid ini.

“Saya sangat bangga perumahan ini sudah banyak yang dihuni dan masyarakatnya juga saling membantu. Ini terbukti dengan terlaksananya kegiatan halal bihalal ini,” ungkap Husler.

ADVERTISEMENT

Sementara Kepala Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nur Khalik selaku pembawa hikmah mengatakan, pembangunan masjid ini akan menjadi amal jariyah bagi pembangunnya. Menurut Nur Khalik, tidak semua developer mau membangun masjid ditengah – tengah perumahan. Ia mencontohkan perumahannya di Makassar, dimana warga perumahan secara swadaya membangun masjid.

“Warga perumahan disini patut bersyukur, sudah dibangunkan masjid. Pelihara dan makmurkan masjid ini,” katanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Terkait halal bihalal, Nur Khalik mengatakan, kegiatan ini momen untuk saling memaafkan dan meningkatkan ukhuwah antara sesama. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT