Hadiri HPRL, Wabup Luwu Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur dan Wagub

256

Malili–Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak bersama anggota DPRD, Summang dan sejumlah pimpinan OPD lingkup pemerintah kabupaten Luwu menghadiri puncak acara peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-74 di lapangan merdeka kota Malili kabupaten Luwu Timur, Kamis (23/1/2020)

Usai acara, Wakil Bupati Luwu mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan H Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat Hari Jadi Luwu ke-752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke74. Pada kesempatan ini pula atas nama pemerintah kabupaten Luwu saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terutama kepada bapak Gubernur, H Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman,” kata Syukur Bijak.

Menurut Wakil Bupati Luwu, kedua pemimpin tersebut dalam memimpin provinsi Sulawesi Selatan telah memperlihatkan komitmennya untuk mnggalakkan pembangunan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan terutama di wilayah Luwu Raya.

“Sebagaimana kita mendengar tadi sambutan bapak Wakil Gubernur tentang komitmennya menggalakkan pembangunan di wilayah Luwu raya. Kita bisa lihat saat ini pengerjaan jalan yang menghubungkan kecamatan Bua-toraja utara sebagai penunjang untuk pengembangan sektor pariwisata dan perkebunan, pengerjaan jalan yang menghubungkan Desa Batusitanduk-Toraja Utara serta pembangunan Bendung Makawa di Walmas, dan semoga tahun ini pula kabupaten Luwu Tengah bisa terbentuk dengan pengawalan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Syukur Bijak

Pembangunan tersebut menurut Wakil Bupati Luwu merupakan hasil dari bentuk komunikasi antara pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dengan pemerintah kabupaten Luwu yang terjalin dengan baik sehingga melahirkan sinergitas program yang memihak kepada kesejahteraan masyarakat kabupaten Luwu.

Peringatan HJL dan HPRL tahun 2020 ini diisi berbagai acara diantaranya defile budaya se Luwu Raya, persembahan tarian kolosal dan penyerahan bendera Perlawanan Rakyat Luwu oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan kepada Sekretaris Daerah Luwu Utara selaku penyelenggara peringatan HPRL pada tahun 2021 mendatang. (hms/mat)