Hadiri Pelantikan KONI Lutra, Fauzi Berharap Pembinaan Atlet Digenjot

43

MASAMBA–Anggota DPR RI Muhammad Fauzi berharap pembinaan atlet olahraga Luwu Utara terus ditingkatkan. Hal itu disampaikan usai menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Utara, Senin (9/3/2020).

Fauzi yang juga Ketua Pengcab Perbakin Luwu Utara mengatakan, Lutra pernah menorehkan prestasi dengan mengirim 20 atlet mewakili Sulsel ke PON 2016 dan SEA Games.

“Hanya dengan pembinaan atlet yang baik yang akan bisa mengharumkan nama daerah dan juga Sulsel di berbagai tingkatan ajang olahraga,” kata suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini.

Fauzi juga meminta dukungan pemerintah daerah untuk bisa membenahi sarana dan prasarana olahraga di Luwu Utara. Sebab, sarana yang memadai adalah salah satu faktor penunjang prestasi atlet.

“Meskipun bukan di komisi yang membidangi olahraga, saya akan berupaya lewat fraksi Partai Golkar untuk bisa menyalurkan program peningkatan olahraga ke daerah. Apalagi Menpora juga masih kader Partai Golkar,” jelasnya.

Bukan hanya Lutra, Fauzi mengaku akan berupaya untuk bisa memperjuangkan daerah, khususnya Dapil Sulawesi Selatan III agar bisa mendapat perhatian pusat khususnya bidang olharaga.

“Sulsel harus bangkit dan menjadi provinsi pencetak altet nasional yang akan mengharumkan nama bangsa di pesta olahraga tingkat dunia,” pungkasnya. (*/iys)