Hadiri Pemakaman M Thorig Husler di Masamba, Ansor Lutim Turut Berduka Cita

893
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Pemakaman Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler yang dimakamkan di Kampung Pangalli (Kampal) Kelurahan Kappuna kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, khususnya Tana Luwu, Jum’at (25/12/20).

Dalam pemakaman tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Luwu Timur, turut hadir mengantar jenazah Bupati Husler ke peristirahatan terakhirnya.

ADVERTISEMENT

Menurut Budiman, selaku Ketua PC. GP Ansor Luwu Timur, bahwa Bupati Husler merupakan sosok Bupati yang paling berjasa dalam membangun kesejahteraan dan kerukunan antarumat beragama di Lutim.

“Beliau adalah Pemimpin yang sangat moderat, plural dan Pengayom untuk seluruh agama, suku, ras dan kelompok yang ada di Luwu Timur,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu Husler juga dinilai sebagai Pemimpin yang diidamkan masyarakat Luwu Timur karena mampu berkomunikasi ke seluruh lapisan masyarakat.

“Kita lihat hari ini di pemakaman beliau, bukan hanya masyarakat Lutim yang hadir tapi ada juga dari Lutra dan Palopo serta daerah-daerah lain,” kata Budiman.

ADVERTISEMENT

Ia melanjutkan,” kami GP Ansor Luwu se Luwu Raya, akan selalu mendoakan beliau, Bapak Haji Muhammad Thorig Husler, semoga husnul khatimah, Aaamin ya Rabb,” pungkasnya. (byu)

ADVERTISEMENT