Hadiri Penyambutan Pangdam Hasanuddin, Kapolres Palopo : Sinergitas TNI-Polri Harus Selalu Dijaga

99
Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman menghadiri penyambutan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI, Andi Muhammad di Kodim 1403 Palopo. (Foto : Dok. Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman menghadiri penyambutan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI, Andi Muhammad di Kodim 1403 Palopo. Pangdam Hasanuddin melakukan kunjungan kerja di Kota Palopo, Rabu (29/6/2022).

Sebelumnya, Jenderal Bintang dua itu melakukan kunjungan kerja ke Toraja. Setelah bertemu dengan prajurit TNI di Toraja, dia meneruskan kunjungan kerjanya ke Palopo.

ADVERTISEMENT

Selain Kapolres, unsur Forkopimda juga datang dalam penyambutan Pangdam XIV Hasanuddin di Makodim 1403 Palopo. Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Andi Muhammad menjelaskan kunjungan ini bukanlah yang pertama dilakukan Mayjen TNI Andi Muhammad.

“Saya takjub dengan kemajuan Kota Palopo yang sungguh luar biasa ini. Ini berkat pemimpin-pemimpin kita yang ingin daerah ini menjadi lebih maju dan berkembang. Hasilnya, kemajuan Kota Palopo sungguh pesat,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Pangdam Hasanuddin juga ingin bertemu dengan para Babinsa yang berada di wilayah Kodim 1403 Palopo. Hal itu dilakukan untuk lebih dekat antara dirinya dengan para Babinsa.

“Semua harus bersinergi dan jangan ada ego sektoral. Ini pesan dari Presiden RI sewaktu Rapim TNI bahwa harus loyalitas tegak lurus dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dan negara,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Palopo, mengatakan kunjungan kerja Pangdam Hasanuddin ini sama seperti yang dilakukan Kapolda Sulsel beberapa waktu lalu. Yakni bersilaturahmi dengan para anggota dan Pemenrintah Daerah.

“Selain itu, beliau juga memberikan masukan kepada para anggota TNI maupun Polri dalam melaksanakan tugas. Terpenting, sinergitas TNI Polri harus selalu dijaga,” ungkapnya. (pra)

ADVERTISEMENT