Hadiri Perayaan Natal di Polres Lutra, IDP Harap Polisi Jadi Sahabat Masyarakat

121

Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menghadiri perayaan Natal Keluarga Besar Umat Kristiani Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara, Sabtu (21/12/2019) malam, di Aula Polres Luwu Utara. Perayaan Natal Polres Lutra ini mengangkat tema, “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”, dengan sub tema, “Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendaklah Kita Saling Mengasihi sebagai Seorang Sahabat”.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, tema yang diangkat pada perayaan Natal Polres Lutra sangat tepat, mengingat paradigma tugas kepolisian saat ini lebih menitikberatkan pada pendekatan pelayanan kepada masyarakat. “Kami berharap tema besar perayaan Natal kali ini bisa betul-betul dijalankan dengan menjadikan polisi sebagai sahabat masyarakat,” kata Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini.

IDP mengatakan, kehadiran aparat kepolisian menjadi salah satu tulang punggung dan harapan keamanan masyarakat. Untuk itu, kata dia, pendekatan pelayanan kepolisian harus dilakukan terus menerus, sehingga masyarakat betul-betul menjadikan polisi sebagai sahabat. “Selamat merayakan natal bagi umat kristiani dan selamat menyambut tahun baru. Kita harap perlindungan Tuhan selalu bersama kita semua,” harapnya.

Sementara Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito menyambut baik perayaan Natal sebagai sebuah forum silaturahmi antarumat beragama di Luwu Utara. “Semoga seluruh kegiatan yang dilaksanakan umat Kristiani di Luwu Utara dalam menyambut Hari Raya Natal bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harap Agung. Pada kesempatan itu pula, Agung menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan operasi lilin. (HMS/MR/LH)