Hadiri Peresmian Gereja Katolik Stasi Santa Maria, Husler : Program Wisata Rohani Berlanjut

370

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menghadiri perayaan syukur pemberkatan dan peresmian gereja katolik Stasi Santa Maria Ujung Batu Paroki Maria Ratu Rosari Rantetiku di Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Minggu (25/08/2019) Siang. Pemberkatan Gereja Katolik dilakukan oleh Keuskupan Agung Makassar, John Liku’ada.

Husler saat memberikan sambutan menegaskan, Pemkab Luwu Timur berkomitmen untuk terus menopang program-program pembangunan tempat ibadah yang ada di wilayah Luwu Timur.

Terkait dengan pelayanan pembangunan dan Pemerintahan, Bupati menyampaikan telah berjalan sesuai rencana dan perlahan-lahan akan diwujudkan, termasuk bantuan dana hibah berupa program wisata rohani untuk setiap pemeluk agama yang tahun sebelumnya sudah terealisasi akan kembali diprogramkan sesuai komitmen Pemerintah.

“Program wisata rohani yang telah kita lakukan tetap kita lanjutkan, hanya saja bertahap, hal ini sesuai dengan ketersediaan anggaran daerah,” imbuhnya.

Di depan para jemaat yang hadir, Thorig Husler memohon doa dan dukungannya, kiranya semua program yang telah direncanakan Pemerintah dapat segera diwujudkan.

Usai sambutan, Keuskupan Agung Makassar, John Liku’ada bersama Bupati Luwu Timur menandatangani prasasti untuk peresmian Gereja Katolik Stasi Santa Maria Ujung Batu yang ditandai pelepasan burung Merpati

Selain Bupati, turut hadir Keuskupan Agung Makassar, John Liku’ada, Anggota DPRD Luwu Timur, Efraim, Kapolsek Malili, beberapa Kepala OPD, Camat Angkona, Kepala Desa Maliwowo, Manuel Assik Pastor Paroki Rante tiku, serta majelis Pastor Paroki dan undangan. (ikp/kominfo)