Hadiri Pesta Panen Warga, Ini Pesan Bupati Luwu

112

LUWU – Warga Kecamatan Kamanre, Desa Tabbaja menggelar pesta panen, Rabu (2/10/2019) siang. Pesta panen ini digelar sebagai wujud syukur warga kepada tuhan. Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu mengajak masyarakat agar bersatu dan duduk bersama untuk membahas jadwal tanam serentak setelah masa panen berakhir.

“Saya mengajak seluruh warga Desa Tebbaja untuk bersatu dan duduk bersama guna membahas dan menentukan waktu tanam selanjutnya setelah sebelum masa panen berakhir,” kata Bupati Luwu.

Menurut Basmin, penentuan jadwal tanam secara serentak tersebut mempunyai manfaat yang sangat besar. Terutama pemerataan penyaluran air untuk persawahan sehingga tidak perlu saling menunggu dan hasil bisa dirasakan bersama.

“Proses pemilihan desa sudah lewat, saatnya kita saling merangkul dan saling bekerjasama demi kepentingan kita bersama. Syukuri nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita. Dengan mensyukuri nikmat Allah SWT maka Allah SWT akan menambah nikmat itu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu melakukan panen perdana disaksikan Penjabat Desa Tebbaja, Albaruddin, AP, Kepala Satpol PP, Andi Iskandar, Kepala BPBD, Mandaria, Kadis Damkar, Awabin, Plt. Camat Bajo, Masinring, serta masyarakat kecamatan Kamanre. (fit/liq)