Hadiri Pilkades Damai di Rampi, Bupati Minta Semua Calon Kades Tegakkan Protokol COVID-19

25
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri Deklarasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kecamatan Rampi, Jumat (18/6/2021). Pilkades Damai dipusatkan di Baruga Komunitas Adat Desa Dodolo dan dihadiri 21 Calon Kepala Desa (Cakades) dari enam desa di Rampi yang akan menggelar konstestasi politik di tingkat desa tersebut.

Pilkades Damai yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Luwu Utara ini adalah sebagai wujud komitmen bersama guna menyukseskan Pilkades Serentak yang akan berlangsung 14 Juli 2021 mendatang. Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, semua Cakades yang maju memiliki niat tulus membangun desanya.

ADVERTISEMENT

“Semua calon yang maju tentu didasari niat yang baik dan tulus untuk kemajuan desa masing-masing. Jadi, silakan memilih kepada siapa kita akan memberi amanah,” kata Indah dalam sambutannya. Ia mengatakan, Pilkades adalah sebuah proses politik yang berlangsung hanya sesaat. Untuk itu, ia berharap semua Cakades tetap menjaga hubungan silaturahmi.

“Jangan karena beda pilihan, hubungan silaturahmi kita menjadi putus,” ucap Indah berpesan. Tak kalah pentingnya, ia berharap agar semua calon yang maju dalam Pilkades mendatang harus memiliki niat yang sama untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. “Pandemi belum usai, tetap tegakkan protokol kesehatan dalam masa kampanye,” tegas dia.

ADVERTISEMENT

Sementara Kadis PMD, Misbah, menyebutkan, tujuan dilaksanakannya Deklarasi Damai, agar penyelenggaraan Pilkades 2021 di Luwu Utara dapat berjalan lancar, aman, damai, kondusif dan demokratis. “Kita berharap segala masalah yang timbul di setiap tahapan bisa diselesaikan cepat agar tidak berlarut dan dan menghalangi tahapan yang ada,” pinta Misbah.

(Vk/LH)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT