Hadiri Puncak HUT Ke -75 Gereja Toraja, Eva Stevany Rataba : Tingkatkan Tugas Sebagai Pelayan Tuhan

102
Anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba menghadiri ibadah syukur puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Gereja Toraja di halaman Jemaat Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/3/2022). (Medcer ESR)
ADVERTISEMENT

TORAJA — Anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba menghadiri ibadah syukur puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Gereja Toraja di halaman Jemaat Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/3/2022).

Eva Rataba didampingi Ketua Umum BPS Gereja Toraja ,Pdt DR Y R Alfred Anggui dan Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Purnawirawan (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa.

ADVERTISEMENT

Tema HUT ke 75 Gereja Toraja yaitu “Bertambah Teguh Dalam Iman dan Pelayanan Bagi Semua”. Legislator Pusat Partai Nasdem asal Toraja ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada segenap panitia pelaksana.

“Hari ulang tahun ini, merupakan satu sejarah baru dalam perjalanan kehidupan berjemaat. Yang tentunya baik sebagai pimpinan maupun pelayan jemaat akan termotivasi untuk lebih menigkatkan tugas sebagai pelayan Tuhan,” kata Eva Stevany Rataba

ADVERTISEMENT

Untuk itu, Eva Rataba berharap, di usia ke-75 ini, Gereja Toraja dapat mengevaluasi kembali sejauh mana peran dan tanggung jawab gereja. Terhadap misi pelayanan jemaat yang tidak terlepas, baik pimpinan jemaat, penatua, diaken dan seluruh anggota jemaat. Sebagai respons dan motivasi yang tinggi bagi jemaat untuk bekerja lebih giat.

“Optimalkan segala potensi yang ada dalam kehidupan berjemaat. Di samping itu mari kita, membangun mental dan karakter bangsa. Mencintai budaya dan melestarikan nilai nilai kearifan lokal yang kita miliki. Sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan pembangunan di daerah ini. Termasuk di dalamnya pembangunan iman,” tutur Anggota Komisi X DPR RI.

Dalam Ibadah syukur ini didahului dengan devile dari berbagai Klasis Gereja Toraja dari berbagai wilayah di nusantara ini.

Selain itu HUT Gereja Toraja ke 75 juga diadakan berbagai kegiatan seperti aksi bersih – bersih, Pentas Seni, peresmian Rusunawa Mahasiswa UKI Toraja. (MEDCER ESR)

ADVERTISEMENT