Hadiri Rakor dengan Ortu Siswa, Perangkat Kelurahan Murante Kota Palopo Beri Penjelasan Vaksinasi Anak

60
Perangkat Kelurahan Murante, Kota Palopo, Puspa menghadiri rapat koordinasi dan pertemuan orang tua siswa SDN 22 Murante, Sabtu (15/1/2022). (Foto : Dok. Kelurahan Murante)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Murante, Kota Palopo, Puspa menghadiri rapat koordinasi dan pertemuan orang tua siswa SDN 22 Murante, Sabtu (15/1/2022). Pertemuan itu membahas vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun.

Dalam rapat tersebut, dihadiri pula Kepala SDN 22 Murante, Burhanuddin, Camat Mungkajang, Salong, Bhabinkamtibmas Murante, Aipda Buhari Danduru dan Babinsa Murante, Sertu Herman.

ADVERTISEMENT

Puspa mengatakan, Pemerintah Kota Palopo berupaya agar masyarakatnya tetap sehat dan terhindar dari wabah Covid-19. Salah satunya dengan memberikan vaksin kepada masyarakat, termasuk anak.

“Percepatan Pencegahan Penyebaran Penularan covid 19 terus kami lakukan. Kami mengimbau memberikan pemhaman kepada orang tua siswa agar anak mereka bersedia divaksin,” ujar Puspa.

“Ini merupakan upaya Pemerintah Kota Palopo dalam menjauhkan wabah Covid-19 kepada anak-anak kita. Selain itu, kami juga mengimbau mereka untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” sambungnya.

Sementara itu, Aipda Buhari Danduru mengingatkan warga untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kelurahan Murante. Itu dimaksudkan agar, menghindari tindak kejahatan di wilayah itu.

“Namun, jika terjadi pelanggaran hukum, jangan main hakim sendiri. Segera laporkan ke perangkat Kelurahan Murante, seperti Lurah, Bhabinkamtibmas atau Babinsa. Nanti kami yang menyelesaikan dengan jalur hukum,” pesanya.

Usai melakukan rakor dengan orangtua siswa, perangkat Kelurahan Murante melakukan pengecekan tanggul irigasi pengairan sawah pertanian di RW 04/RT 02. Tanggul tersebut jebol saat hujan deras.

Bersama Camat Mungkajang, mereka berkoordinasi dengan Dinas Pertanian untuk dilakukan pembenahan di irigasi pertanian sawah yang jebol itu. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT