Hadiri Rapat Paripurna Ranperda tentang APBD, Walikota Palopo : Buku Pintar OPD dan DPRD

38
Walikota Palopo, HM Judas Amir mengikuti Rapat Paripurna DPRD Palopo. (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir mengikuti Rapat Paripurna DPRD Palopo. Agenda rapat paripurna itu ialah Penetapan Keputusan Bersama Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kota Palopo, Tahun Anggaran 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, Selasa,(29/11/2022).

Rapat Paripurna dipimpin ketua DPRD Palopo Dr Hj Nurhaenih. Rapat ini untuk menetapkan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2023.

ADVERTISEMENT

Adapun masing-masing fraksi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2023.

Walikota Palopo pada rapat penetapan keputusan RANPERDA T.A 2023 ini menyampaikan, dengan kesepakatan yang telah disetujui adalah bentuk implementasi peraturan rancangan baru yang telah diatur aturan perundang undangan, mengenai APBD yang telah disahkan adalah wujud buku pintar.

ADVERTISEMENT

“Buku pintarnya para pimpinan OPD, dan buku pintar anggota DPRD tentunya untuk dilaksanakan dan dikerjakan secara baik,” ujar Walikota.

Walikota juga menyampaikan agar bekerja tetap pada aturan yang ada, dan tidak keluar dari tupoksi masing-masing dan tetap mengikuti kesepakatan APBD yang telah disahkan, menetapkan apa yang akan dikerjakan setahun kedepan.

ADVERTISEMENT

“Mengerjakan tugas-tugas dan bekerja demi kepentingan masyarakat dengan amanah untuk kebaikan bersama kebaikan masyarakat Kota Palopo,” ujar Walikota.

“Inilah wujud dari rakyat untuk rakyat, DPRD dipilih oleh rakyat, pemimpin daerah dipilih oleh rakyat kita bekerja untuk rakyat, kita ini juga adalah rakyat,” sambungnya.

Walikota mengingatkan agar bersama-sama berikhtiar bertekad untuk jauh lebih baik dalam bekerja melayani masyarakat Palopo. Selain itu, mematuhi seluruh peraturan yang mengatur tentang APBD.

Rapat Paripurna ini juga dilaksanakan penandatanganan keputusan bersama Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2023 oleh Walikota Palopo dan Ketua DPRD Palopo.

Turut hadir, Para anggota DPRD Kota Palopo, Kepala Kantor Kementrian Agama Palopo, Sekretaris Daerah Palopo, Asisten dan Staf Ahli Setda Palopo, Pimpinan OPD se-Kota Palopo, Camat dan Lurah se-Kota Palopo. (rls)

ADVERTISEMENT