Hadiri Sertijab Camat, Ini Pesan Bupati Luwu Utara

72
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Camat di dua kecamatan masing-masing yaitu Kecamatan Bone-Bone dan kecamatan Tanalili, Senin (25/01/2022).

Jabatan Camat Bone-bone yang sebelumnya diduduki Sahruddin digantikan Isa Ansari sementara camat Tanalili sebelumnya dijabat oleh Isa Ansari kini digantikan Andi Suriyanti.

Dalam kesempatan itu, Indah Putri menegaskan pergantian pejabat ia lakukan semata-mata atas pertimbangan strategis organisasi dan untuk memenuhi tuntutan perubahan baik internal maupun eksternal.

“Fungsi strategis seorang camat terletak pada posisinya sebagai perpanjangan tangan kepala daerah, jadi sebisa mungkin masalah yang ada di desa agar selesai di kecamatan,” ujar Bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut.

ADVERTISEMENT

Indah menegaskan bahwa Tidak banyak yang bisa pakai lambang Garuda di dada, jadi bagi mereka yang menggunakannya itu menandakan bahwa orang pilihan yang memang harus benar-benar berada di Tengah masyarakat. Indah berpesan agar camat mampu mendorong aktif partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

“Dorong partisipasi aktif masyarakat, Rujab jangan tertutup begitupun nomor telefon bapak dan ibu punya harus selalu aktif 24 jam sebagai bentuk hadirnya kesiapan melayani masyarakat kita,” tuturnya.

Lakukan koordinasi aktif dalam pelaksanaan pemerintahan di kecamatan.

“Koordinasi menjadi penting dilaksanakan dalam pemerintahan di kecamatan dengan pimpinan juga anggota DPRD dari wilayah bapak/ibu, serta tokoh masyarakat, agama serta pemuda. Kami yakin jika ini terjalin dengan baik, maka roda pemerintahan benar-benar akan menghadirkan pelayanan untuk masyakrat,” tutupnya.

Selain Bupati Luwu Utara, pada Sertijab kali ini turut hadir Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, Para pimpinan OPD, Para Kabag, Unsur Forkopimcam, Serta para Kepala desa. (***)

ADVERTISEMENT