Hadiri Takziah Malam Pertama, Budiman Kenang Kebaikan Almarhum Muh Zabur

110
Bupati Luwu Timur, Budiman menabur bunga diatas makam almarhum Muh Zabur.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Duka cita mendalam disampaikan Bupati Luwu Timur, H. Budiman atas berpulangnya ke rahmatullah Muhammad Zabur dalam acara tazkiratul maut yang diselenggarakan oleh keluarga almarhum di rumah kediaman Jln. Anggrek Blok AA No. 16 Kota Palopo, Senin malam (31/10/2022).
Almarhum Muhammad Zabur merupakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur yang meninggal dunia akibat sakit jantung yang dialaminya.

“Atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Muhammad Zabur, yang sabar yah, ujian ini berat tapi ada hal Allah pasti titip dalam ujian itu, Allah janji jika ada kesulitan akan diganti dua kemudahan,” ujar Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty memberikan motivasi kepada keluarga almarhum.

ADVERTISEMENT

Mengenang semasa hidup almarhum, Bupati Luwu Timur, H. Budiman tanpa ragu menyebutkan bahwa Almarhum merupakan sosok yang yang memiliki kepribadian yang sabar, kepergian Muhammad Zabur tak hanya meninggalkan duka mendalam dikalangan keluarga melainkan juga dirasakan Pemkab Luwu Timur tempat Almarhum mengabdikan diri semasa hidupnya.

Secara pribadi, Bupati menilai almarhum sebagai sosok yang cerdas, visioner, pekerja keras, bertanggung jawab dan memiliki semangat yang sangat tinggi dalam mengemban tugasnya. “Pemerintah daerah sangat kehilangan sosok panutan yang telah membawa banyak perubahan positif bagi Kabupaten Luwu Timur. Mudah-mudahan almarhum diterima di sisi Allah SWT dengan amal ibadahnya, Aamiin,” ucap H. Budiman seraya mendoakan Almarhum.

ADVERTISEMENT

Bersama sosok Muhammad Zabur, Bupati pun menceritakan kenangan yang tidak mungkin bisa dilupakan. “Waktu pertama kali ditempatkan bertugas di Luwu Timur, pimpinan pertama kali saya secara langsung adalah beliau, saya banyak belajar dari almarhum karena saya ini bukan pamong, disiplin ilmu saya adalah guru sehingga saya banyak belajar tentang ilmu pemerintahan dari beliau, waktu itu beliau menjabat sebagai Kabag Kepegawaian, Beliau ini sangat berjasa dalam hidup saya,” ucap Bupati mengenang sembari meneteskan air mata. (rls/roy)

ADVERTISEMENT