Hadirkan Dua WN Australia, ELC SMPN 8 Palopo Gelar Fun with English

661
ADVERTISEMENT

PALOPO – English Lovers Club (ELC) menggelar Fun with English di SMPN 8 Palopo, Selasa (23/4/2019). ELC adalah kelompok belajar Bahasa Inggris yang dibentuk SMPN 8 Palopo untuk siswa mereka yang ingin lebih mendalami Bahasa Inggris.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Fun wirh English terasa istimewa sebab panitia mengundang warga negara asing (WNA) untuk berinteraksi dengan para siswa. Husnaini, Guru pembimbing ELC SMPN 8 Palopo mengatakan sengaja mengundang dua warga negera Australia agar siswa dapat berdialog dengan mereka.

“Matt dan Suvarna adalah suami istri. Mereka ke Indonesia untuk travelling sambil menjadi volunteer (relawan) mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak. Mereka pun tidak meminta imbalan atas jasa mengajarnya. Terpenting bagi mereka adalah siswa dapat pandai berbahasa Inggris,” ujarnya.

Guru Bahasa Inggris itu menjelaskan Fun with English adalah agenda tahunan yang digelar ELC. Kegiatan ini sengaja dilakukan agar siswa bersemangat belajar bahasa resmi dunia internasiinal itu.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, siswa kami antusias saat berdialog dengan Matt dan Suvarna. Mereka juga jadi lebih bersemangat dalam belajar Bahasa Inggris,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 8 Palopo, Basri mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berpesan agar kegiatan ini dapat digelar tiap tahun. Sebab, menurutnya belajar bersama WN Asing sangat baik untuk peningkatan motivasi belajar siswa khususnya Bahasa Inggris.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Hanya persiapan saja yang perlu ditingkatkan lagi agar peserta terserap lebih maksimal. Selebihnya sudah sangat baik. Terima kasih kepada guru pembimbing yang telah bekerja keras untuk suksesnya kegiatan ini,” pungkasnya. (vie/liq) 

ADVERTISEMENT