Hadirkan Pemerintahan yang Bersih, Indah Siap Terapkan Simral di Luwu Utara

277
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas
ADVERTISEMENT

Banyuwangi — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama rombongan diterima langsung Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, di Pendopo Bupati Banyuwangi usai santap malam bersama, Rabu (16/1/19). Sekda Abdul Mahfud juga hadir dalam rombongan tersebut.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara yang pimpin Bupati Indah Putri Indriani ke Banyuwangi dalam rangka Studi Tiru Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (Simral).

ADVERTISEMENT

Indah Putri Indriani mengatakan, Simral telah terbukti diterapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, dan setidaknya Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara bisa mendekati kesejajaran dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi.

“Ini wujud komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Indah Putri Indriani di hadapan Bupati Banyuwangi.

ADVERTISEMENT

Menurut Indah, tantangan pemerintah saat ini semakin kompleks dan tidak bisa menolak arus perubahan informasi yang kian deras, sehingga tidak ada pemerintah yang tertinggal jauh akibat masifnya perubahan tersebut.

“Kami berterima kasih atas sambutan yang hangat ini, dan kami berharap pertemuan ini ditindaklanjuti melalui kerja sama untuk penggunaan aplikasi Simral di Kabupaten Luwu Utara,” harap isteri Muhammad Fauzi ini.

Sementara Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dalam penerapan simral. “Banyak tamu dari daerah lain ke sini, dan kami saling berdiskusi dan bertukar pengalaman,” ujar Azwar.

Setelah bertukar cinderamata, Bupati Abdullah Azwar Anas juga memerintahkan Kabag Pemerintahan Setda Banyuwangi untuk mengatur penandatangan kerja sama MoU antara Pemerintah Banyuwangi dan Pemerintah Luwu Utara, pada 17 Januari 2019. (hms/man)

ADVERTISEMENT