Hafida Rauf Basyuri Laporkan KPU dan 11 PPK Luwu Timur ke Bawaslu Sulsel, Ini Masalahnya…

1657
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Caleg Golkar DPRD Provinsi, Hafida Rauf Basyuri, melaporkan KPU dan 11 PPK Luwu Timur ke Bawaslu Provinsi Sulsel.

Saat ini persidangan laporan itu sudah yang ketiga kali digelar di Bawaslu. Selain KPU Luwu Timur, Hafida juga melaporkan KPU Luwu dan PPK Kecamatan Ponrang.

ADVERTISEMENT

Hafida menuding KPU dan PPK di dua kabupaten itu melakukan penambahan suara terhadap dua caleg Golkar lainnya Andi Hatta Marakarma dan Muller.

” Ada sekitar 3.000 lebih surat suara yang ditambah di Luwu Timur. Ini tidak sesuai dengan C1 dan formulir DA1 yang direkap di Kecamatan,” katanya, Kamis (13/06/2019).

ADVERTISEMENT

Dia mengaku mengantongi bukti- bukti hasil perolehan suara baik di tingkat TPS maupun rekap kecamatan sebelum ada penambaha.

Atas penambahan tersebut, lanjut mantan anggota DPRD Luwu ini, perolehan suara Andi Hatta Marakarma yang sebelumnya berada di urutan ke empat naik menjadi urutan kedua.

ADVERTISEMENT

Sekadar diketahui pada pileg 2019 ini, Golkar meraih dua kursi di Dapil 11 Luwu Raya. KPU Sulsel telah melakukan pleno caleg Golkar peraih suara terbanyak adalah Taqwa Muller dan Andi Hatta Marakarma.

Taqwa Muller adalah adik Bupati Luwu Timur sedangkan Andi Hatta merupakan mantan bupati Luwu Timur.

” Saya tidak ada masalah kalau kalah secara fair. Tapi ini adalah kecurangan yang dilakukan penyelenggara,” tegasnya. (adn)

ADVERTISEMENT