Hajar Gantole 1-0, ASK Community Melenggang ke Final, Bagaimana Peluangnya Saat Bertemu Scetter FC?

209
ADVERTISEMENT

PALOPO–Tim tangguh Gantole FC akhirnya jatuh bangun setelah dihajar ASK Community 1-0 dalam laga Semi Final Liga Ramadan, di Stadion Lagaligo Palopo, Rabu 5 Mei 2021.

Gol semata wayang Ricky Mainata di menit ke 35 babak kedua yang merangsek maju menerjang bola di area kotak pinalti di sebelah kanan tiang gawang Gantole FC yang dikawal ketat Hendra. Goooool 1-0.

ADVERTISEMENT

Kedua kesebelasan itu bermain taktis dimana silih berganti Gantole dan ASK FC saling melakukan serangan demi serangan.

Beberapa peluang emas Gantole yang dimotori Masbar-Mastum dkk dan juga ASK FC tak kunjung berbuah gol, hingga akhirnya wasit Junaid Oga meniup peluit panjangnya skor tetap berkesudahan 1-0 bagi keunggulan ASK Community yang dimotori oleh dr Abdul Syukur Kuddus, Icca, Aspullah, Ricky Mainata dkk.

ADVERTISEMENT

Dengan hasil ini, ASK melaju ke babak final Liga Ramadan dan bakal bertarung menghadapi tim favorit, Dafa Difa Scetter FC pada Jumat 7 Mei mendatang.

Dafa Difa Scetter sendiri, sukses merontokkan RR Community dengan skor tipis 2-1. Laga yang dimainkan pada Selasa (4/5) kemarin itu sempat tertunda 40 menit, lantaran pemain-pemain RRC yang kebanyakan dari Bua Luwu, sempat terhalang oleh macetnya jalan raya di Sampoddo, Wara Selatan.

ADVERTISEMENT

Selama kurang lebih 1,5 jam kendaraan yang mengangkut pemain-pemain RRC terhalang proyek pengaspalan jalan, sehingga tim tersebut mendapatkan denda pengurangan 1 poin sesuai regulasi turnamen tersebut.

Kedua tim bermain impressif dan laga yang sempat memanas itu berkesudahan 2-1 bagi kemenangan Scetter FC. Gol Scetter dicetak oleh Suba dan gol balasan RRC diciptakan oleh Ifan.

Gafur manajer Scetter mengaku cukup puas dengan hasil itu dan merasa optimis di Final saat bertemu ASK Community, timnya bisa bermain cemerlang dan membawa pulang hadiah turnamen yang disediakan pihak penyelenggara yakni Askot PSSI Palopo.

“Insya Allah, anak-anak sudah siap bertarung di final hari Jumat nanti. Saya rasa soal peluang menang, semua tim pasti ingin dan punya peluang (menang), sisa bagaimana penyelesaian akhir dan dewi fortuna juga menentukan, tapi kami yakin dan optimis bisa mengatasi permainan anak-anak ASK,” pungkas Gafur.

Bro Uchunk, manajer ASK Community mengatakan, kemenangan atas Gantole meski tipis 1-0 patut disyukuri, dan dirinya merasa yakin, di Final nanti mampu mengalahkan Scetter FC dengan skor minimal 2-0.

“Tidak usah banyak-banyak, ASK Community target menang cuma 2-0 saja kok,” kilahnya.

(*)

ADVERTISEMENT