Halal Bihalal Pemkot Palopo dengan Kepsek, Sekda Soroti Kebersihan Kantin Sekolah

102
Sekda Palopo, Firmanza DP. (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Acara Halal Bihalal Pemerintah Kota Palopo Bersama Kepala Satuan Pendidikan Jenjang Paud, SD, dan SMP Lingkup Dinas Pendidikan. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu (11/05/2022).

“Laporan Kadis Pendidikan Kota Palopo, menyatakan bahwa bagaimana dengan mengelola keuangan dengan baik, dan mungkin masih ada kekurangan tugas kami untuk benahi,” ujarnya.

Firmanza juga menyorot kebersihan kantin sekolah. Menurutnya, makanan bersih yang akan dikonsumsi para siswa merupakan tanggungjawab bersama.

“Tentang masalah Kantin Sekolah Karena sangat penting menjadi tugas kita bagaimana mengonsumsi makanan anak-anak menjadi sehat di sekolah. Karena jajanan di sekolah kurang bagus, tentu akan mengganggu kesehatan dan otaknya kurang sehat,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Marilah kita sama-sama menyikapi hikmah dari pada Halal Bihalal dan bagaimana kehadiran kita disini, untuk kembali fitrah setelah kita diuji selama satu bulan penuh, dengan berbagai cobaan. Alhamdulillah kita semuanya lulus dan semoga kita dapat pertahankan kedepan,” jelasnya.

“Bagaimana Keberadaan Kita ini Bisa memberikan manfaat bagi lingkungan kita serta tugas dan fungsi kita berkaitan erat dengan tujuan dari pada keberadaan Pemerintah Kota Palopo ini kedepan. Kita ini merupakan sebuah bagian dan sebuah sistem yang mana semuanya ini saling berkaitan,” sambungnya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, Kadis Pendidikan, serta para Kepala Sekolah. (kominfo)

ADVERTISEMENT