HAM Bastem Salurkan 80 Al-Qur’an di Desa Terpencil di Luwu

135
HAM Bastem Salurkan 80 Al-Qur'an di Desa Terpencil di Luwu. (Foto : Dok. HAM Bastem)
ADVERTISEMENT

LUWU — Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe (HAM BASTEM) menyalurkan Al-Qur’an ke desa terpencil di Kabupaten Luwu. 80 Al-Qur’an disalurkan di empat desa Kecamatan Bastem dan Bastura.

Empat Desa itu ialah Tabi, Tongkonan, Dampan dan Tede. Selain Al-Qur’an, mereka juga menyalurkan 30 Iqro dan 3 buku khutbah. Bantuan itu dikumpulkan dari masyarakat Indonesia.

ADVERTISEMENT

Donasi Al-Qur’an adalah bagian dari upaya untuk memberikan dukungan bagi anak-anak yang mengaji di desa terpencil agar bisa berkembang dan bisa menjadi penerang di desa.

Agri, ketua panitia menyampaikan kegiatan ini dilakukan kedua kalinya HAM Bastem. “Ini akan kita jadikan sebagai program utama di Basse Sangtempe selaku putra daerah untuk memajukan tanah kelahiran,” katanya.

Damianto, Ketua Umum HAMBASTEM mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan bantuan dan dukungan terhadap masyarakat Basse Sangtempe’.

“Jadi adik-adik yang telah belajar Al-Qur’an tetap semangat, tekun dan kami berharap apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Basse Sangtempe’ terkhusus bagi adik-adik,” katanya.

Kegiatan ini di apresisasi Kepala Desa, Imam Masjid dan masyarakat. Imam Masjid di Dusun Matarin, Desa Tabi, P Achmad R mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar HAM Bastem dan seluruh Indonesia Indonesia yang telah memberikan bantuan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Sebab, donasi Al-Qur’an ke kampung kami masih sangat kurang,” jelasnya.

“Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri,” pungkasnya. (eky)

ADVERTISEMENT