Hamkah Hamzah Naik Kelas Jadi Manajer Cilegon United, Usai Dibeli Seleb Top Raffi Ahmad

92
ADVERTISEMENT

CILEGON–Raffi Ahmad menunjuk Hamka Hamzah sebagai manajer dan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih, setelah artis papan atas itu resmi mengakuisisi Cilegon United.

Cilegon United pun resmi berganti nama menjadi Rans Cilegon FC, usai diakuisi Raffi Ahmad bersama Prestige Motorcars.

ADVERTISEMENT

Melansir CNN, seleb sekaligus presenter ternama itu menunjuk Hamka Hamzah sebagai manajer tim dan legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih.

“Saya ditunjuk sebagai manajer dan saya punya tanggung jawab besar. Visi misi Rans Cilegon ingin memajukan sepak bola Indonesia,” ujar Hamka, yang mantan center back PSM Makassar itu.

ADVERTISEMENT

“Saya bersama pelatih kepala akan berkolaborasi memilih bibit bibit muda tidak cuma dari Jakarta tapi seluruh Indonesia karena Rans ini milik nusantara. Mudah-mudahan Rans Cilegon FC bisa bersaing di Liga 2 dan masuk ke Liga 1,” tutur Hamka Hamzah.

Sementara Bambang Nurdiansyah mengaku menolak beberapa tawaran dari tim Liga 1 karena Rans Cilegon memiliki visi misi yang luar biasa.

“Saya melihat visi misi luar biasa yang jarang dimiliki anak muda seperti ini makanya saya bilang Hamka saya bersedia.”

“Saya bukan hanya pelatih di Liga 2 tapi kami juga punya akademi dan SSB. Indonesia saat ini berada di peringkat 174 di FIFA dan perlu pembinaan yang berjenjang dan jelas,” ujar Bambang.

Saat ini Rans Cilegon tengah bersaing di Liga 2 Zona Barat.

Klub sepak bola yang menyandang julukan The Volcano ini berbasis di Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 5.000 orang.

Tim ini juga akan dikembangkan menjadi sebuah Akademi Sekolah Sepak Bola (SBB) Harapan atas naungan Rans Academy.

Persita Jelaskan Alasan Mundurnya Hamka Hamzah

Manajemen Persita Tangerang menjelaskan mundurnya salah satu pemain mereka, yakni Hamka Hamzah.

Kontrak resmi Hamka memang sudah berakhir sejak November 2020.

“Dari awal penandatanganan kontrak memang durasi kontrak hanya satu musim,” kata Manajer Tim Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (31/3).

“Kedatangan Hamka musim lalu ke Persita tentu menjadi tambahan amunisi yang baik untuk Persita mengarungi Liga 1 2020. Tapi sayang, pandemi muncul dan sepak bola terhenti,” tambah Nyoman.

Lebih lanjut, ia pun menyebut keputusan melepas Hamkamerupakan kesepakatan kedua belah pihak, baik dari Hamka maupun dari manajemen Persita.

Ia mengatakan, semua belum bisa melihat performa maksimal Hamka di Persita. Namun Persita selalu mendoakan yang terbaik untuk karier Hamka selanjutnya.

“Terima kasih juga sudah berjuang bersama Persita walaupun hanya sebentar. Banyak pengalaman dan ilmu juga yang diberikan Hamka selama di Persita, terutama untuk junior-juniornya. Sukses untuk perjalanan karier selanjutnya,” kata Nyoman.

Sebelumnya, Hamka juga sudah mengumumkan perpisahannya dengan Persita melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa (30/3) malam.

Mantan Kapten Arema FC itu mengakui kontraknya di Persita memang sudah berakhir, tetapi keputusan meninggalkan Pendekar Cisadane juga bukan hal yang mudah baginya.

Meski singkat, pemilik nomor punggung 23 itu mengaku tidak akan pernah melupakan Persita sebagai bagian dari sejarah karier dan hidupnya.

Sementara itu, berhembus kabar Hamka telah merapat ke Cilegon FC yang baru saja diakuisisi aktor dan presenter Raffi Ahmad.

Raffi juga berencana membangun sekolah sepak bola, sebagaimana diunggah melalui saluran YouTube Rans Entertainment, Ahad (28/3) yang turut menampilkan Hamka Hamzah.

“Kita ajakin yang muda-muda belajar, pelatihnya Hamka Hamzah,” kata Raffi yang dibalas dengan tawa oleh Hamka. “Banyak,” jawab Hamka merujuk pada pelatih lainnya di sekolah sepakbola tersebut.

(*)

ADVERTISEMENT