Hanya Andalkan Penjualan Tiket, Panitia Pelaksana Liga 3 di Palopo Butuh Dana Segar

319
Ketua KONI Palopo. Hairul Salim di sela rapat jelang pelaksanaan Liga III Sulsel yang dimulai tanggal 13 oktober mendatang.

PALOPO — Panitia pelaksana putaran ketiga Liga III zona Sulsel menggelar rapat bersama Dinas Pemuda dan Olahraga dan Ketua KONI Palopo di salah satu warkop, Jalan Kelapa, Rabu (9/10/2019).

Rapat dipimpin Hairul Salim, Ketua KONI Palopo dan didampingi Kadispora Palopo, Nuryadin serta Ketua Panpel Putaran III Liga Sulsel, Abdullah dan juga anggota panitia lainnya termasuk manager Gaspa 1958 dan Palopo United.

Pertemuan ini membahas persiapan panpel jelang putaran ketiga serta strategi penjualan tiket dimana harga jual untuk tiket Putaran III ini masih sama dengan Putaran Pertama lalu, yakni mulai Rp100 Ribu untuk tiket terusan, Rp25 Ribu untuk non terusan di Tribun Tertutup dan Rp10 Ribu untuk Tribun Terbuka.

“Rapat kali ini membahas persiapan panitia, dimana target penjualan tiket menjadi fokus utama, karena untuk pelaksanaan event ini kami sama sekali belum mendapat bantuan dana dari pihak manapun, kami berharap penjualan tiket bisa kita maksimalkan agar pengeluaran dan operasional pertandingan bisa matching dengan pemasukan nantinya,” jelas Ellunk sapaan akrab Ketua KONI Palopo itu.

Lanjut Ellunk, untuk penjualan tiket, pihak panpel menempatkan satu Ticket Box di Kantor KONI Palopo dan ketika Hari H pertandingan ticket box berada di depan Stadion Lagaligo Palopo. Serta tempat-tempat lain yang mudah dijangkau.

“Ada beberapa titik penjualan tiket, ada di depan Kantor KONI di pelataran GOR Lagaligo, ada di depan Stadion, ada juga di Warkop Pojok, dan kantor-kantor media seperti Seruya. Kita ingin masyarakat mudah menjangkau dan tiket sebanyak 400 lembar untuk Terusan di VIP Tribun Tertutup bisa terdistribusi dengan baik dan merata, tetapi mengingat keterbatasan tempat, kami imbau agar masyarakat jauh-jauh hari memesan dan melunasi pembayaran tiketnya, karena tempat di VIP tertutup memang sangat terbatas,” terang Ellunk.

Sementara itu Kadispora Palopo, Nuryadin dalam kesempatan yang sama berjanji akan mengupayakan, agar Pemkot Palopo bisa memberikan bantuan dana segar bagi kesuksesan atas penyelenggaraan event ini, demi mengharumkan nama Palopo sebagai tuan rumah.

“Kita tentu wajib berikhtiar, namun kita tak boleh juga terlalu berharap, meskipun sudah menjadi tugas kami membantu mengupayakan agar ada bantuan dana bagi suksesnya Putaran Ketiga Liga 3 Sulsel di kota Palopo, tetapi kita juga wajib mandiri dalam mencari dana mengingat waktu yang semakin kasif,” ungkap Nuryadin.

Untuk informasi, kick off Putaran III dimulai tanggal 13 hingga 16 Oktober di Stadion Lagaligo Palopo dalam grup I yang dihuni oleh dua klub wakil kota Palopo yakni Gaspa 1958 dan Palopo United ditambah tim tamu Persijo Jeneponto dan Bank Sulselbar FC asal Makassar.

Sedangkan di grup H yang dimainkan di Stadion Bau Massepe, Kabupaten Pinrang dihuni oleh Persipangkep, Nene Mallomo FC, Perssin Sinjai dan tuan rumah, Perspin Pinrang. Menariknya, ada hadiah doorprize nantinya yang tak terduga bagi penonton, dimana semua tiket bakal diundi diakhir laga setiap pertandingan digelar setiap harinya, dengan hadiah-hadiah hiburan yang menarik dari para sponsor. (asm)