Hanya Hitungan Jam, Pasien Covid-19 di Luwu Timur Terus Bertambah, 2 Orang Lagi Positif, Total Sudah 42 Orang

2353
Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Luwu Timur, Masdin

MALILI–Pasien positif covid-19 di Luwu Timur bertambah lagi. Hanya hitungan jam, setelah dirilis sudah 40 warga di daerah itu positif corona, Rabu (13/5/2020) sore ini, sekitar pukul 17:00 Wita, dirilis lagi adanya 2 pasien positif terbaru.

Per pukul 17:00 Wita, Rabu sore ini, tercatat 42 positif covid-19 di daerah berjuluk ‘Bumi Batara Guru’ itu.

“Iya, kami kembali menerima laporan dari Balai Besar Laboratorium Makassar, ada 2 pasien positif tambahan untuk wilayah Luwu Timur. Sebelumnya dilaporkan ada 17 tambahan positif. Totalnya sudah 42 positif covid-19 di Luwu Timur,” ungkap juru bicara tim gugus tugas penanganan dan percepatan covid-19 Lutim, Masdin.

Masdin yang tidak lain Kadis Kominfo Luwu Timur ini bahkan memprediksikan, angka kasus positif covid-19 di Luwu Timur akan terus bertambah. Musababnya, kegiatan rapid test yang terus dilakukan pihaknya bekerjasama dengan berbagai elemen terkait, termasuk PT Vale, disusul adanya puluhan sampel swab milik warga telah dikirim ke Laboratorium Makassar.

“Kami prediksikan, angka positif akan bertambah beberapa hari ke depan. Namun, kita tetap mendoakan para pasien agar segera sembuh dan pulih agar bisa kembali berkumpul bersama keluarganya,” katanya. (iys)