Hanya Indah di Sulsel Nominator Anugerah Iptek dan Inovasi Budhipraja

208
ADVERTISEMENT

LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menjadi satu-satunya Bupati di Sulsel yang masuk nominasi Anugerah Iptek dan Inovasi Budhipraja. Capain tersebut rupanya mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Direktur Sistem Inovasi Direktorat Jenderal (Ditjen) Penguatan Inovasi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, DR. Ophirtus Sumule.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Ucapan tersebut disampaikan usai Indah melakukan presentasi tentang strategi Bupati dalam penguatan ekosistem inovasi di Luwu Utara, Selasa (30/7/2019), di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Tehnologi (BPPT), Jakarta.

“Selamat kepada Bupati Luwu Utara karena ini yang pertama kalinya daerah di Tana Luwu masuk nominasi Anugerah Iptek dan Inovasi Budhipraja,” kata Ophirtus Sumule di hadapan IDP.

Ia mengaku mendengar, bahkan mengenal sosok IDP melalui media, dan segala potensi yang dimiliki Luwu Utara seperti sagu, rumput laut, dan lain sebagainya. “Kita ingin mendengar dan melihat apa saja yang beliau didesain, sehingga menghasilkan sebuah produksi yang mampu memenuhi kebutuhan regional dan nasional,” terangnya.

ADVERTISEMENT

IDP sendiri memaparkan strategi Pemda Luwu Utara dalam rangka penguatan ekosistem inovasi. “Jadi ada ekosistem ada produksi. Produksi bisa dihasilkan, tetapi kalau tidak dibuatkan ekosistem, maka tidak akan menghasilkan,” tutur IDP.

“Ekosistem inovasi ini sebagai pilar penting dalam meningkatkan daya saing di daerah,” tambahnya. Nominator Anugrah Iptek dan Inovasi Budhipraja ini terdiri atas 4 aspek, yaitu penguatan ekosistem inovasi, sumber daya manusia, pasar dan prestasi yang diperoleh daerah. Pemberian penghargaan akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2019 di Denpasar Bali. (lh/liq)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT