Hanya Terisi 35 Formasi CPNS di Luwu, Cakka Minta Sistem Perangkingan ke MenpAN

1138
ADVERTISEMENT

BELOPA — Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Luwu telah berlangsung awal November lalu di Gedung Kesenian Kota Palopo. Dari 3.019 pelamar di Kabupaten Luwu, hanya ada 35 orang yang dinyatakan lolos passing grade.

Sementara di Kabupaten Luwu, ada 250 formasi yang dibutuhkan tahun ini sesuai dengan jatah yang diberikan MenPAN. Untuk itu, Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, mengaku sudah memerintahkan kepada Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), guna menyurati Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN).

ADVERTISEMENT

” Kita usulkan sistem perangkingan. Kalau kita minta passing grade diturunkan tentu masih banyak formasi yang tidak terisi karena nilainya yang rendah,” katanya, Senin (19/11/2019). Menurut Cakka, dengan sistem perangkingan, otomatis semua formasi bakal terisi. Sebab, di satu bidang ada beberapa pendaftar.

Menurutnya, jika tidak ada usulan ke MenPAN untuk mengisi formasi yang ada tentu akan menjadi kerugian bagi Pemkab. Sebab, formasi tersebut yang memang dibutuhkan sehingga dibuka pendaftaran. (ama)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT