Harap Dapat Hasil yang Memuaskan Saat AKM, Siswa SMPN 7 Palopo Ikuti Simulasi Tahap Pertama

47
SMPN 7 Palopo melaksanakan simulasi AKM (asesmen kompetensi mininum) bagi kelas delapan. AKM yang diikuti siswa tingkat akhir ini baru tahap pertama. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 7 Palopo melaksanakan simulasi AKM (asesmen kompetensi mininum) bagi kelas delapan. AKM yang diikuti siswa tingkat akhir ini baru tahap pertama.

kegiatan yang dilaksanakan serentak untuk jenjang SMP dan MTs. Kegiatan itu bertujuan untuk mengukur kemampuan bernalar menggunakan bahasa (literasi).

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan, Kepala SMPN 7 Palopo Ipik Jumiati. Dia mengatakan Simulasi AKM merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan semua siswa.

“Itu dilakukan agar mereka mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif dalam masyarakat serta mengukur literasi membaca dan numerasi (berhitung) siswa,” ujarnya.

Ia menambahkan, AKM merupakan pengganti UN, yang dilaksanakan bulan 9 mendatang.

“Semoga siswa SMPN 7 Palopo kelas 8 dapat mengikuti semua kegiatan AKM dengan baik mulai dari simulasi, Gladi bersih AKM sampai pada pelaksanaan AKM dan hasil yang diberikan memuaskan. Karena hasil dari AKM ini kemudian akan menjadi cermin untuk kita bersama melakukan refleksi percepatan perbaikan mutu pendidikan di Indonesia,” harapannya. (ayb)

ADVERTISEMENT