Hardiri Sertijab Camat Mappadeceng, Ini Pesan Bupati Luwu Utara

144
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri Serah terima jabatan Camat Mappedeceng Rabu, (26/01/2022). (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri Serah terima jabatan Camat Mappedeceng Rabu, (26/01/2022). Serah terima jabatan berlangsung di kantor Camat Mappedeceng.

Dalam kegiatan itu hadiri Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Luwu Utara, Kepala Bagian Pemerintahan, Kapolsek Mappedeceng, Danramil Mappedeceng, pejabat lama Kadri T dan pejabat baru Nuranifah.

ADVERTISEMENT

Kadri T mengatakan menjadi Camat Mappedeceng memberikannya yang pengalaman banyak. Perjalanannya sebagai Camat cukup baik dengan kolaborasi dengan semua pihak dan mengenjot target vaksinasi bersama.

“Itu merupakan kerja keras kita semua. Kepada seluruh kepala desa jika ada yang kurang berkenan dalam jabatan kami kami mohon maaf,” katanya.

Sementara itu, Nuranifah menyampaikan ucapan Terimakasih atas amanah yang diberikan. Ini amanah pertamanya sebagai Camat. “Mohon bantuan dan bimbingannya,” katanya.

“Terimakasih kepada pak Kadri karena pola kerja di kecamatan Mappedeceng sudah sangat baik. Apa yang sudah dilakukan dengan baik akan kami lanjutkan,” sambungnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara menyampaikan bahwa ini merupakan tindaklanjut dari pelantikan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Kecamatan mapepdeceng Sertijab keempat yang mereka lakukan.

“Untuk itu perkenankan saya mengucapkan terimakasih kepada pak Kadri dan ibu yang sudah menjalani amanah selama 3 tahun 18 hari. Terimakasih untuk semua dedikasi saudara yang telah menjalankan tugas dengan cukup baik. Terimakasih untuk semua yang telah dilakukan,” katanya.

Kepada pejabat baru, Indah mengucapkan selamat bertugas. “Saya rasa lama menjabat sebagai sekcam di dua kecamatan itu merupakan modal yang cukup baik untuk menjabat sebagai camat,” ujarnya.

“Titip pesan Camat bertanggung jawab langsung kepada Bupati. Tidak ada perantara. Untuk itu saya ingin menitipkan dua jenis komunikasi. Komunikasi vertikal kepada Bupati wakil sekda, SKPD dan DPRD dan komunikasi horizontal kepada forcopimcamnya, seluruh unit dan stakeholder terkait dan juga kepala desa,” tuturnya.

Indah mengatakan fungsi utama Camat adalah memfasilitasi, Komunikasi dan koordinasi menjadi sangat penting untuk memastikan semua kebijakan terkoordinasi dengan baik sampai Kecamatan.

“Kekompakan yang ditunjukan selama ini saya harap dapat ditunjukkan camat baru. Saya yakin dan percaya apa yang telah perbuat pak Kadri bisa ibu anif lanjutkan dan kembangkan,” pesannya. (***)

ADVERTISEMENT