Hari Air Sedunia 2024, Perumda TM Palopo Gelar Sosialisasi Layanan

24
ADVERTISEMENT

PALOPO – Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Mangkaluku Kota Palopo menggelar sosialisasi layanan dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Cafe Solata pada hari Selasa, 2 April 2024, yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

ADVERTISEMENT

Sosialisasi ini melibatkan pelajar dari beberapa sekolah menengah atas di Kota Palopo, antara lain SMA Negeri 1, SMA Negeri 3, SMA Negeri 5, dan SMA Negeri 6 Palopo.

Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini dan melontarkan pertanyaan yang berbobot terkait layanan air minum.

ADVERTISEMENT

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Air Sedunia, Perumda Tirta Mangkaluku juga menyelenggarakan beberapa kegiatan, termasuk santunan ke beberapa panti asuhan, berbagi takjil, dan terakhir, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini.

Manager Distribusi dan PKA Perumda Tirta Mangkaluku, Akbar Aritz, menjelaskan bahwa pihaknya menyasar generasi Z karena tingginya rasa ingin tahu mereka terkait sistem penyediaan air minum dalam usia yang masih belia.

Akbar juga berharap bahwa setelah kegiatan ini, para generasi penerus akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang tata cara pengolahan air dan distribusinya kepada pelanggan.

“Hal ini diharapkan dapat mendorong mereka untuk melestarikan lingkungan karena air merupakan sumber utama kehidupan,” ujarnya.

Dengan melibatkan generasi muda, Perumda Tirta Mangkaluku berharap dapat menciptakan kesadaran akan pentingnya pengelolaan air yang berkelanjutan dan menjaga keberlanjutan sumber daya alam bagi masa depan yang lebih baik. (Put/Nad)

ADVERTISEMENT