Hari Batik Nasional, Legislator PAN Luwu Utara : Indentitas Nasional

36
ADVERTISEMENT

LUTRA — Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Utara Karemuddin, menyebutkan bahwa hari batik Nasional, dijadikan sebagai semangat dan motivasi buat penerus bangsa bahwa jadilah bangga dengan bangsa sendiri. Jadilah pecinta dan pelindung karya anak negeri.

“Jadilah bangga dengan bangsa sendiri, jadilah pecinta dan pelindung karya anak negeri,” sebut Ketua PAN Luwu Utara, Sabtu (2/10/2021).

legislator PAN Luwu Utara ini menyebutkan bahwa batik adalah simbol kecintaan pada jati diri bangsa sendiri. “Simbol kebanggaan pada diri. Apalah arti bangga dengan karya orang lain, dengan kehebatan bangsa lain, tapi kemudian tidak jadi apa-apa. Justru kehilangan jati diri, nilai dan karakter,” katanya

“Dengan semangat hari batik Nasional, harus menjadi jiwa dan semangat yang membuat rasa bangga dan rasa cinta kita makin mengkristal, pada negeri dan budaya kita sendiri,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

“Saya bangga dengan mereka anak anak negeri yang tidak kehilangan karakter dan nilai luhur para para leluhur kita, mungkin hari ini semangat nasionalisme dan patriotisme tidak harus lagi angkat senjata melawan penjajah, tapi semangat itu harus terus membakar jiwa kita agar kita jadi benteng pertahanan Banga dengan rasa dan jiwa kita, yang terus menjaga budaya bangsa kita, dan menjadikannya sebagai simbol kebanggaan kita,” lanjutnya.

“Kita ada dan akan terus ada patah tumbuh hilang berganti, mati satu tumbuh seribu bahwa peradaban boleh maju dan moderen tapi jangan kehilangan jati diri dan harga diri,” pungkas legislator PAN Luwu Utara. (byu/liq)

ADVERTISEMENT