Hari Ibu Diperingati Virtual di Palopo, Angkat Tema “Perempuan Berdaya Sulsel Jaya”

42
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo Drs HM Judas Amir bersama Ketua TP PKK kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas MKes, Sekretaris Daerah kota Palopo Drs Firmanza DP SH MSi dan Asisten I bidang Pemerintahan Setda kota Palopo mengikuti secara virtual peringatan Hari Ibu ke 92 di Rujab Saokotae Walikota Palopo, Sabtu, 19 Desember 2020.

Peringatan Hari Ibu ke-92 dengan tema “Perempuan Berdaya Sulsel Jaya” yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. dr. Hj. Fitria Zainuddin, M. Kes menyampaikan pelaksanaan peringatan Hari ibu dilaksanakan berdasarkan pedoman hari ibu tahun 2020.

Yang dimaksudkan agar seluruh warga negara baik laki-laki maupun perempuan terutama generasi muda senantiasa menyegarkan kembali ingatannya akan perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

ADVERTISEMENT

“Sehingga semakin mempertebal tekad dan keyakinan kita semua dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan guna meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan baik pribadi maupun mandiri dalam organisasinya di berbagai aktivitas pembangunan”.

Sebagai rangkaian peringatan Hari ibu di Sulawesi Selatan dalam menyemarakkan sebelumnya telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan.

Pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin menerima penghargaan kategori gender champion I tahun 2020.

Penghargaan kategori gender champion II, Andi Ina Kartika Sari,SH.,MH Ketua DPRD Provinsi Sulsel. Dan penghargaan kategori perempuan inisiator Provinsi Sulawesi Selatan di berikan kepada Agustin S.Pd. (hms)

ADVERTISEMENT