Hari Ini, 15 Kecamatan di Luwu Utara Tampil di Festival Pangan Lokal B2SA

153

MASAMBA — Sebanyak 15 Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara ikut ambil bagian dalam Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang akan berlangsung hari ini, Rabu 7 Agustus 2019, di Gedung Arma Karya Masamba.

Bupati Luwu Utara dijadwalkan membuka acara yang sebelumnya bernama Lomba Cipta Menu B2SA ini.

Kabid Konsumsi dan Keamanan Gizi Dinas Ketahanan Pangan, Aisyah, mengatakan, 15 Kecamatan yang tampil adalah perpaduan antara TP-PKK dan KWT.

“Masing-masing kecamatan yang ikut terdiri dari unsur PKK dan KWT. Jadi kita utamakan kolaborasi di antara mereka,” kata Aisyah, usai melakukan technical meeting dengan Tim Penilai Lomba.

Aisyah mengatakan, peserta nantinya diharap tiba di lokasi kegiatan lebih awal karena tepat jam 09.00 wita, seluruh peserta sudah menyiapkan menu pangan lokal B2SA di meja yang sudah disiapkan panitia.

“Menu yang dilombakan harus sudah siap di meja sebelum ibu Bupati datang,” kata Aisyah. Rencananya Bupati membuka acara pada jam 10.30 wita.

Terkait Tim Penilai, wanita yang akrab disapa Ica ini menyebutkan, Tim Penilai terdiri dari PKK Kabupaten Pokja III, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Pengelola Rumah Makan Ulu Bete dan seorang Cheff yang didatangkan dari Palopo.

“Sasaran kita juga bagaimana pengusaha catering mampu menyajikan menu pangan lokal B2SA,” ungkapnya. (LH)