Hari Ini Tepat 6 Tahun Berpulangnya Alm Hamka Hidayat, Ibu Enceng Pimpin Doa Bacakan Al Fatihah

349
ADVERTISEMENT
PALOPO–Ada yang menarik saat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty AS melakukan reses masa sidang ke 3, Tahun 2021-2022 di Warkop Kampis Kelurahan Boting, Wara, kota Palopo, Minggu 9 Mei 2021.
Selain memaparkan kegiatannya selaku Wakil Rakyat dari Dapil XI Luwu Raya, Ketua DPC Demokrat Palopo itu juga ternyata sangat hafal hari berpulangnya salah satu Wija To Luwu, mantan Anggota DPRD Sulsel asal Ponrang Selatan, Almarhum Hamka Hidayat.
Saat bercerita tentang perjuangannya saat ikut membesarkan IPMIL, Fadriaty atau yang akrab disapa Ibu Enceng tiba-tiba teringat hari berpulangnya Hamka Hidayat, yang tepat pada hari ini, yakni 9 Mei.
Diketahui, Ketua DPC Partai Demokrat Luwu yang juga mantan Ketua KPU Luwu itu meninggal dunia di RS Wahidin Sudirohono Makassar, tepat hari ini 6 tahun silam, 9 Mei 2015.
Anggota DPRD Sulsel periode 2014-2019, Alm. Hamka Hidayat meninggal dunia, Sabtu (9/5/2015) pagi. Hamka meninggal dunia usai menjalani perawatan di RS PT Vale, Sorowako, Luwu Timur dan RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, karena penyakit jantung.
Untuk mengenangnya, Fadriaty AS pun kemudian memimpin doa, dan mengheningkan cipta seraya bermunajat kepada Allah agar perjuangan Almarhum bagi Tana Luwu dapat diwujudkan, serta Almarhum senantiasa mendapat lindungan dan tempat terbaik disisiNya.
“Tepat hari ini, 9 Mei pada 6 tahun yang lalu, sahabat kita, tokoh IPMIL, legislator Demokrat di DPRD Sulsel, Hamka Hidayat berpulang ke Rahmatullah, semoga perjuangan dan cita-cita Almarhum bagi kemajuan Tana Luwu, dapat kita wujudkan. Mari kita tundukkan kepala sejenak dan membacakan Al Fatihah, kiranya Almarhum senantiasa diberikan tempat terbaik disisiNya,” ucap Fadriaty.
Silaturahmi sekaligus reses yang dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel itu dirangkaikan pula dengan acara buka puasa bersama, di hari ke 27 ramadhan 1442 H.
Naskah/Editor: Iccank Razcal
(*)

ADVERTISEMENT