Hari Ini, Thahar Rum Jalani Tes Kesehatan di Makassar

642
Bacalon Bupati Luwu Utara M Thahar Rum (kanan)
ADVERTISEMENT

MAKASSAR – Kandidat Bupati Luwu Utara, Thahar Rum mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin, Kota Makassar, Sabtu (19/9/2020) pukul 07:00 WITA pagi tadi.

Wakil Bupati Luwu Utara itu, mendapat kesempatan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan, setelah sebelumnya tidak dapat melanjutkan pemeriksaan, lantaran kondisi kesehatannya menurun pada tes kesehatan tahap pertama lalu.

ADVERTISEMENT

Kesempatan tersebut, didapatkan Thahar Rum setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU), melakukan rapat pleno usai mendapat arahan dari KPU RI.

Komisioner KPU Luwu Utara, Hayu Vandhy mengatakan jika tim pemeriksa akan langsung mengumumkan, hasil pemeriksaan kesehatan Thahar.

ADVERTISEMENT

“Hasilnya paling lambat besok. Semoga malam ini sudah ada dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Sulsel,” katanya, Sabtu (19/9/2020).

Dia menambahkan, jika hasil ini nantinya, akan sangat menentukan langkah Ketua Nasdem Luwu Utara itu, dalam Pilkada 2020 nantinya.

“Kalau lolos tes kesehatan, beliau berhak mengikuti tahapan pilkada selanjutnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, pasangan Thahar pada Pilkada Luwu Utara, Rahmat Laguni, telah menjalani tes kesehatan.

Adapun untuk tes kesehatan pasangan lainnya, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur, sudah diumumkan. Keduanya dinyatakan lolos.

Sementara pasangan Arsyad Kasmar-Andi Sukma, hingga saat ini belum menjalani tes kesehatan. KPU masih menunggu hingga Arsyad Kasmar yang terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh. (*/Sya)

ADVERTISEMENT