Hari Kedua Ops Zebra, Polres Luwu Timur Jaring 147 Pengendara

175
ADVERTISEMENT

MALILI – Memasuki hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra 2020, Satlantas Polres Luwu Timur telah menindak 45 pelanggar dan 102 orang mendapat teguran.

Kasat Lantas Polres Lutim, IPTU Desy Ayu Dwi Putri, mengatakan jenis pelanggaran yang dilanggar oleh para pengendara bermacam-macam, mulai dari administrasi kendaraan berkendara dalam kecepatan tinggi serta tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

ADVERTISEMENT

“Dominan pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua dan roda empat adalah tidak lengkap admnistrasi kendaraannya, SIM dan STNK begitu Pak,” kata IPTU Desi, Selasa (27/10/2020).

Lanjut Iptu Desy, pada oprasi tersebut juga untuk pengendara roda empat, pihaknya juga memberikan teguran bagi pengendara yang tidak menggunakan seat belt dan masker.

ADVERTISEMENT

Selain menindak para pelanggar lalulintas, Sat Lantas Polres Lutim juga menyempatkan untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan memberikan selebaran dan masker.

“Hari pertama operasi itu kita lakukan di Jalan Poros Malili – Karebe, dan hari kedua itu di Jalan Poros Trans Sulawesi Desa Ussu, Kecamatan Malili,” jelas Desy.

Desy juga menambahkan, pada operasi Zebra ini, akan dilakukan disatu titik disetiap harinya. (Rah)

ADVERTISEMENT