Hari Kesehatan Nasional, Pemkot Palopo Siapkan Generasi Bebas Stunting

39
Walikota Palopo HM Judas Amir menghadiri Seminar Kesehatan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota pada hari Senin, 24 Oktober 2022. (Foto : Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo HM Judas Amir menghadiri Seminar Kesehatan. Tema kegiatan itu ialah Aksi Bersama Siapkan Generasi Bebas Stunting.

Seminar kesehatan itu berlangsung di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota, Senin, 24 Oktober 2022.

ADVERTISEMENT

Seminar Kesehatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, tahun 2022.

Seminar kesehatan ini merupakan kegiatan kedua, dimana kegiatan pertama adalah kerja sama dalam penanganan korban banjir dan kedepannya masih ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan.

ADVERTISEMENT

Tujuan kegiatan ini adalah anak Indonesia khususnya Kota Palopo, dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal disertai kemampuan emosional, kemampuan sosial dengan kondisi siap untuk belajar serta mampu berinovasi dan berkompetensi.

Adapun jumlah peserta seminar sekitar 150 orang. Beberapa kegiatan rangkaian HKN ini, yaitu Peduli Banjir Kota Palopo, Seminar Kesehatan Stunting, Roadshow Dokter Spesialis ke Puskesmas.

Selain itu ada pula Pelayanan Kesehatan peduli remaja di Sekolah, Seminar awan atas deteksi dini kanker, Pameran Kesehatan, Pemilihan Putri Kesehatan. Karnaval jalan sehat dan Apel Hari Kesehatan nasional (HKN).

Laporan Ketua Panitia, dr. Iin Fatima Hanis mengucapkan Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan mempersiapkan diri untuk mengatasi Stunting yang ada di Kota Palopo ini. Terdapat 457 masyarakat yang terimbas Stunting dan sudah ada Bapak dan Ibu asuhnya,” kata dokter spesialis THT itu.

Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam sambutannya mengatakan Bapak dan Ibu asuh Stunting harus bekerja sama dengan petugas kesehatan untuk memberikan penilaian, apakah ada peningkatan terhadap anak yang diasuh.

“Dengan terselenggaranya acara ini, semoga kita mendapat wawasan tentang Stunting. Diharapkan teman-teman kesehatan, bisa memanfaatkan seminar ini, untuk lebih memahami lagi agar dapat menyelesaikan permasalahan stunting,” ujar Walikota Palopo.

“Tidak akan pernah ada hasil jika kita tidak bekerja. Semoga apa yang menjadi keinginan pemerintah pusat bisa dilaksanakan dengan baik di Kota Palopo, sehingga masyarakat bisa menikmati manfaatnya,” sambungnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Camat dan Lurah se-Kota Palopo, Kepala Puskesmas se-Kota Palopo, dan Narasumber. (kominfo)

ADVERTISEMENT