Hari Menanam Pohon, Iqbal Tanam Pohon di Bantaran Sungai Rongkong

46
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Pejabat Sementara (PjS) Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, melakukan penanaman pohon di bantaran sungai Rongkong desa Pararra kecamatan Sabbang, Sabtu (28/11/2020). Iqbal didampingi Kadis Kehutanan Provinsi Sulsel Andi Parenrengi, Kadis Pemuda dan Olahraga Jumail Mappile, serta UPT KPHL Rongkong Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, dan para pemuda desa Pararra.

Seperti diketahui, 28 November diperingati sebagai Hari Menanam Pohon di Indonesia. Sebagai wujud kepedulian terhadap Hari Menanam Pohon, seluruh elemen bangsa secara serentak melakukan penanaman pohon sebagai simbol bahwa pohon kehidupan harus tetap berdiri untuk menopang kehidupan bangsa. Pjs Bupati menegaskan pentingnya melestarikan pohon dan menjaga kebersihan di bantaran sungai.

ADVERTISEMENT

“Mari kita lebih menyadari pentingnya menanam pohon dan menjaga kebersihan lingkungan, utamanya di sepanjang aliran sungai. Untuk itu, melalui momentum Hari Menanam Pohon, saya mengajak kita semua untuk lebih peduli lagi terhadap pelestarian pohon agar dapat bermanfaat bagi kehidupan kita semua,” tandasnya. Selain di desa Pararra, Iqbal dan rombongan juga menanam pohon di desa Pincara. (Lp/LH)

ADVERTISEMENT